Tuchel: Pergi ke Istanbul untuk Juara

loading...
Tuchel: Pergi ke Istanbul untuk Juara
All English Final tercipta di Liga Champions 2020/2021 saat Chelsea berhadapan melawan Manchester City di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, 29 Mei mendatang / Foto: Kolase Instagram Chelsea
LONDON - All English Final tercipta di Liga Champions 2020/2021 saat Chelsea berhadapan melawan Manchester City di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, 29 Mei mendatang. Bagi dua kesebelasan, ini merupakan pertemuan keempat dalam satu musim.

Dalam dua pertemuan pertama, baik Chelsea maupun Man City saling mengalahkan. Laga pertama terjadi di Liga Primer Inggris pada Januari lalu.

Chelsea , yang saat itu masih ditangani Frank Lampard dibuat malu saat Man City merebut kemenangan 1-3 di Stamford Bridge. Tak lama kemudian, karier kepelatihan Lampard bersama The Blues tamat.

BACA JUGA: Pengorbanan Tuchel Tinggalkan Keluarga Berbuah Manis



Chelsea lantas menunjuk Thoms Tuchel sebagai pelatih baru menggantikan posisi Lampard. Kedatangan ahli strategi asal Jerman itu mengubah suasana di ruang ganti The Blues berubah.

Salah satu yang paling menyita perhatian ketika Chelsea mengusir Man City di semifinal Piala FA, April lalu. Bulan ini, dua kesebelasan akan saling berhadapan di laga krusial.

BACA JUGA: Zidane Akui Keunggulan Chelsea: Normal Jika Kami Tidak Senang

Akhir pekan ini, Chelsea akan bertamu ke Stadion Etihad melawan Man City pada laga lanjutan Liga Primer Inggris. Selanjutnya, 29 Mei mendatang, Tuchel dan Pep Guardiola kembali bentrok untuk mencari status sebagai penguasa Eropa musim ini.

Tuchel lantas disinggung apakah kemenangan di semifinal Piala FA membuat mereka berada di atas angin? Pelatih asal Jerman itu menolak anggapan tersebut.

Tuchel mengatakan kemenangan di semifinal Piala FA melawan Man City memberikan perasaan yang baik serta kepercayaan diri. Karena itu, ia membutuhkan level yang sama ketika berhadapan di final Liga Champions, akhir bulan nanti.



"Kami akan tiba dengan percaya diri dan dengan energi positif di Istanbul. Kami akan tiba di Istanbul untuk menang, bukan menjadi salah satu peserta, kami datang untuk fokus untuk menang," tegas Tuchel dikutip dari Livescore, Kamis (6/5/2021).

Laga final nanti dipastikan bakal berlangsung seru. Pasalnya, dua kesebelasan sama-sama memiliki catatan mengilau di Liga Champions musim ini.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top