Arsenal Siap Turunkan Lagi Aubameyang untuk Jungkalkan Villarreal

Kamis, 06 Mei 2021 - 01:05 WIB
loading...
Arsenal Siap Turunkan Lagi Aubameyang untuk Jungkalkan Villarreal
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta siap menurunkan lagi Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan pada leg kedua semifinal Liga Europa 2020/2021 kontra Villarreal. Foto: twitter
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta berencana menurunkan lagi Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan pada leg kedua semifinal Liga Europa 2020/2021 kontra Villarreal. Dia diharapkan bisa membantu meraih kemenangan di Emirates Stadium, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB.



Berbekal pengalaman sang bintang, Arteta yakin penyerang asal Gabon itu akan berkontribusi besar dalam laga dini hari nanti. Apalagi, Arsenal sangat membutuhkan kemenangan demi memuluskan ambisi tampil lagi di final Liga Europa setelah edisi 2018/2019.

“Tugas saya, tanggung jawab saya, adalah melindungi para pemain kami dan berusaha memaksimalkan mereka. Kami mengetahui hal-hal tertentu yang tidak diketahui dunia luar,” ungkap Arteta.

Pada laga leg pertama, Arsenal harus menyerah dari Villareal dengan skor 1-2. Akan tetapi, pada laga tersebut, Aubameyang absen. Veteran berusia 31 tahun itu terpaksa harus absen karena terserang penyakit malaria.

“Mereka dapat berkomentar tetapi terkadang tanpa mengetahui semua detailnya, yang sedikit tidak adil bagi orang-orang. Kami membuat keputusan yang terkadang dinilai oleh orang tetapi tanpa benar-benar mengetahui detailnya. Kritik itu adalah bagian dari pekerjaan kami,” lanjut Arteta.

Kini, setelah pulih sepenuhnya, Aubameyang siap diandalkan kembali oleh Arteta. Bahkan pada laga pertamanya setelah sembuh, dia langsung mencetak dua gol saat menghadapi Newcastle United pada pekan ke-34 Liga Primer 2020/2021.

“Auba bermain bagus dan ia merasa jauh lebih abik daripada hari-hari sebelumnya. Jelas, mencetak gol juga sangat penting baginya, jadi ia berada di tempat yang bagus,” tegas pelatih asal Spanyol itu, di laman resmi Arsenal.

“Pertandingan ini selalu memberi Anda kesempatan lain. Jika Anda berada di sana, maka Anda siap untuk diambil. Ia bisa membalikkan keadaan dengan sangat cepat, jadi mudah-mudahan kita bisa melihatnya besok,” pungkas Arteta.



Selain kondisinya yang sedang membaik, Aubameyang juga memiliki rekam jejak yang terbukti apik di semifinal Liga Europa. Pada dua tahun lalu, dia berhasil membawa The Gunners melaju ke final usai membukukan hattrick pada leg kedua semifinal kontra Valencia yang juga dari Spanyol.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)