Tatap MotoGP 2022, Suzuki Ecstar Uji Coba Mesin Baru

loading...
Tatap MotoGP 2022, Suzuki Ecstar Uji Coba Mesin Baru
MotoGP 2021 baru menggelar empat seri. Tapi, Suzuki Ecstar sudah mencoba mesin untuk musim depan dimana hasilnya cukup bagus. Foto: twitter
JEREZ - MotoGP 2021 baru menggelar empat seri. Tapi, Suzuki Ecstar sudah mencoba mesin untuk musim depan. Hasilnya cukup bagus, dimana Alex Rins dan Joan Mir masuk tiga besar pada tes pascabalap MotoGP Jerez 2021.

Baca Juga: Kolaborasi Ducati dan VR46, Ciabatti: Tunggu di Mugello

Rins dan Mir hanya kalah dari jagoan Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales yang mencatatkan waktu putaran terbaik.

Selain mencari set-up tepat pada motor mereka musim ini, Suzuki Ecstar juga memanfaatkan tes pascabalapan MotoGP 2021 untuk menjajal mesin yang akan mereka gunakan untuk musim depan.



Rins yang mendapat kesempatan pertama mengaku terkesan dan cukup percaya diri dengan laju motornya di lintasan.

“Hari ini adalah hari yang baik bagi kami, kami mencoba beberapa hal, termasuk mencoba mesin 2022. Saya senang dan percaya diri dengan motornya dan senang dengan bagaimana semuanya berjalan," ujar Rins dilansir dari laman Suzuki Ecstar.

"Kami juga mengerjakan penyiapan dalam hal penangguhan dan beberapa hal kecil. Ssaya merasa kami telah meningkatkan basis kami. Saya bisa menyetel waktu cepat bahkan pada ban bekas, lebih cepat dari kemarin, jadi saya senang dengan hasilnya," sambungnya.

Senada dengan rekan setimnya, Mir juga mengaku puas dengan tes pascabalap kali ini. Jawara dunia MotoGP 2020 itu mengatakan timnya banyak mendapat informasi berguna untuk meningkatkan performa motor pada musim ini.

“Sejujurnya, saya pikir kami mengalami hari yang menyenangkan, kami melakukan banyak pekerjaan dan saya merasa bahagia," ujar Mir.

Baca Juga: Marquez Kesulitan di MotoGP Spanyol, Pengamat: Dia Bukan Robot



"Kami mengambil banyak informasi berguna. Saya juga mencoba geometri yang berbeda pada motor untuk mencoba dan mendapatkan perasaan yang lebih baik. Waktu putaran saya cukup bagus, dan ini hari yang sangat berguna," tandasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top