Kolaborasi Ducati dan VR46, Ciabatti: Tunggu di Mugello

loading...
Kolaborasi Ducati dan VR46, Ciabatti: Tunggu di Mugello
Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menjelaskan kemungkinan Gresini dan VR46 akan membuat keputusan mengenai siapa yang bakal memasok mesin pada motor di MotoGP 2022 mendatang saat tiba di Mugello / Foto: Instagram Valentino Rossi
BOLOGNA - Paolo Ciabatti masih belum bisa membeberkan apakah pihak Ducati akan memasok mesin motor untuk VR46 di musim depan atau tidak. Direktur olahraga Ducati menekankan tunggu saja konfirmasi lebih jauh saat balapan di Mugello.

"Kami sedang berbicara dengan Gresini dan VR46, saya pikir keputusan akan dibuat untuk Mugello," jelas Ciabatti dikutip dari Motosan, Kamis (6/5/2021).

BACA JUGA: Agostini Jijik Lihat Penampilan Memble Rossi

Ciabatti menuturkan Gresini Racing memiliki komitmen dan suka melakukan banyak hal dengan serius. Sementara VR46 memulai perjalanannya dengan memenangkan proyek di Moto3 dan Moto2.



Tahun ini, tambah Ciabatti , VR46 telah menginjakkan kaki di MotoGP dengan mencapai kesepakatan dengan Esponsorama. "Keduanya adalah realitas yang solid dan kita akan melihat bagaimana debat tersebut berkembang."

BACA JUGA: Jangan Cuma Manis di Bibir Rossi!

Disinggung mengenai kehadiran tim bentukan Valentino Rossi di MotoGP, Ciabatti mengaku tim tersebut sepertinya sudah memikirkan proyek jangka panjang. Salah satunya memanaskan persaingan di kelas utama.

"Saya pikir VR46 telah memikirkan MotoGP, bukan untuk Valentino, tetapi untuk membawa pembalap dari Akademi ke kategori ini yang telah membuat jalur pertumbuhan dari Moto3, ke Moto2, dan kemudian ke MotoGP," pungkas Ciabatti.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top