Dua Pemain Timnas Indonesia Dicoret, Netizen Beri Reaksi Berbeda

loading...
Dua Pemain Timnas Indonesia Dicoret, Netizen Beri Reaksi Berbeda
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mencoret dua pemain dari daftar peserta pemusatan latihan (TC). Salah satunya, kiper Muhammad Riyandi. Ini sempat memicu reaksi beragam dari netizen. Foto: okezone
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia , Shin Tae-yong mencoret dua nama dari daftar 34 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) pada Rabu (5/5/2021). Pencoretan ini sempat memicu reaksi beragam dari netizen Tanah Air.

Baca Juga: Jelang Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia Siap Tambah Intensitas Latihan

Menurut laman resmi PSSI yang dicoret adalah kiper Muhammad Riyandi dan bek Yanto Basna. Mereka digantikan lima pemain baru, yakni M Adi Satryo (PS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Pencoretan ini memicu reaksi yang berbeda kepada dua pemain ini dari para netizen. Hal ini disinyalir berkaitan dengan alasan dua pemain ini yang juga berbeda.



"Muhammad Riyandi terpaksa diganti Shin Tae-yong karena sakit. Untuk Yanto Basna yang bersangkutan tidak dapat bergabung dengan timnas sesuai waktu yang diinginkan Shin Tae-yong," tulis laman resmi PSSI.

Menilik alasan Muhammad Riyandi tersebut, netizen terlihat menyemangati kiper berusia 21 tahun ini di akun Instagram pribadinya. Kata-kata dukungan dan menyayangkan dicoretnya pemain Barito Putera itu turut dilontarkan.

" GWS (Get Well Soon/ semoga cepat sembuh)," ucap akun @lavchoo. " Kok ya ada-ada aja to lee... padahal berharap banget jadi kiper utama timnas, malah kecoret, padahal kesempatan bagus di squad, sangat berharga dan tidak mudah," tulis akun @inzenfootball.

Hal berbeda justru ditemukan dalam kolom komentar postingan akun instagram pribadi Yanto Basna. Pemain yang bermain di klub PT Prachuap FC,ini justru mendapat nyinyiran dari para warga net.

Netizen tampak kesal mengetahui alasan Basna yang mangkir dari panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia. Postingan terakhir Basna pada 27 April lalu dijadikan sasaran untuk meluapkan kekesalan.

"Ditunggu klarifikasinya kenapa ga gabung-gabung TC bro. Hilang respect padahal pemain idola saya ini," tulis akun @muhammadarlis5



"Hilang respect, garuda memanggil tapi disia-siakan," ujar akun @dimas.prasetyoo17.

Baca Juga: Gelandang Timnas Kirgizstan Farkhat Musabekov Kasi Sinyal Gabung Persib

" Kemanakah engkau disaat dipanggil Timnas? Netizen Indonesia banyak yang bertanya-tanya," tulis akun @putudodyds
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top