Dua Rekor yang Bisa Diukir Robert Alberts Bersama Persib di Liga 1

Jum'at, 07 Mei 2021 - 06:30 WIB
loading...
A A A
Menurunnya performa Persib tak lepas dari 'terusirnya' tim dari Bandung selepas suporter Persija, Haringga Sirla dikeroyok hingga tewas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Sebagai hukuman, Persib pada putaran kedua banyak menghabiskan laga di luar Bandung, tepatnya di Bali. Secara perlahan, performa Persib melorot dan berujung gagal juara. Mario Gomez akhirnya didepak manajemen.

Sedangkan Robert punya peluang besar memupus mitos Persib tak bisa juara oleh pelatih asing. Di musim perdananya pada 2019, dia membawa tim menempati peringkat keenam.

Namun, di awal musim 2020, Persib begitu digdaya dan jadi pemuncak klasemen sementara usai meraih tiga kemenangan awal. Petaka kemudian datang, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia membuat kompetisi sempat dihentikan dan berujung dihentikan permanen.

Alhasil, pada kompetisi musim 2019, tak ada tim yang meraih gelar juara maupun degradasi. Yang pasti, mimpi Persib menjadi juara pun otomatis bubar.

Harapan pun disematkan Bobotoh pada Robert di kompetisi musim depan. Jika mampu mengantar tim jadi juara, dia akan tercatat sebagai pelatih asing pertama dan satu-satunya yang bisa membawa Persib juara.

Sebab, peluang menjuarai Piala Menpora 2021 sudah pupus usai ditumbangkan Persija dalam dua kali pertemuan.

Pelatih Tak Terkalahkan

Bersama Persib, Robert juga punya misi pribadi. Dia ingin menambah rekor dengan menyumbang gelar juara tanpa terkalahkan dalam satu musim.

Peluang itu sebenarnya sempat terbuka di musim 2020 usai menang dalam tiga laga awal. Namun, mimpi itu pupus karena kompetisi akhirnya dihentikan gegara pandemi Covid-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3641 seconds (0.1#10.140)