Dua Rekor yang Bisa Diukir Robert Alberts Bersama Persib di Liga 1

Jum'at, 07 Mei 2021 - 06:30 WIB
loading...
Dua Rekor yang Bisa Diukir Robert Alberts Bersama Persib di Liga 1
Robert Albertsmasih melatih Persib Bandinh meski gagal menjuara Piala Menpora 2021. Ini membuka jalan baginya untuk membukukan rekor pribadi di Liga 1. Foto: persib.co.id
A A A
BANDUNG - Robert Alberts sudah menukangi Persib Bandung sejak 2019. Sampai sekarang jabatan itu masih dipegangnya meski gagal meraih gelar juara Piala Menpora 2021. Ini membuka jalan bagi juru taktik asal Belanda itu untuk membukukan rekor pribadi di Liga 1 .



Bagi Robert, menjadi runner-up Piala Menpora 2021 merupakan prestasi terbaiknya sejak melatih Maung Bandung. Sebab, saat Liga 1 2019, Persib hanya dibawanya menempati peringkat keenam. Tapi, sekarang dia berpeluang memecahkan dua rekor sekaligus.

Pelatih Asing Tersukses

Dalam catatan sejarah, Persib tak pernah menuai prestasi manis di bawah asuhan pelatih asing. Dari sekian banyak pelatih yang silih berganti menukangi Persib, tak ada satu pun yang bisa menghadirkan trofi ke Kota Bandung.

Sejauh ini, pencapaian tersukses pelatih asing masih dipegang Arcan Iurie. Pada kompetisi musim 2006/2007, pria asal Moldova itu membawa Persib digdaya dan jadi juara paruh musim.

Namun, perombakan pemain, khususnya saat meminjamkan bek Nyeck Nyobe demi mendatangkan Leontin Chitescu berujung fatal.

Persib yang ganas jadi melempem. Hingga akkhirnya Persib harus mengubur mimpi menjadi juara. Sebab, mereka gagal lolos ke babak delapan besar.

Pencapaian sukses pelatih asing berikutnya adalah Mario Gomez. Sama seperti Arcan Iurie, dia juga tidak mampu menghadirkan gelar juara.

Perjalanan Mario Gomez hampir mirip dengan Arcan Iurie, yakni membawa Persib menjadi juara paruh musim pada kompetisi musim 2018. Namun, di akhir musim armadanya hanya menempati peringkat keempat klasemen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)