Belum Pernah Menang, Joan Mir Kalkulasi Peluangnya Pertahankan Gelar MotoGP

loading...
Belum Pernah Menang, Joan Mir Kalkulasi Peluangnya Pertahankan Gelar MotoGP
Joan Mir masih belum menampilkan performa terbaiknya selamaMotoGP 2021. Rider asal Spanyol itu diprediksi bakal kesulitan mempertahankan singgasananya. Foto: twitter
JEREZ - Joan Mir selaku juara dunia MotoGP 2020 masih belum menemukan kembali performa terbaiknya pada musim ini. Rider asal Spanyol itu diprediksi bakal kesulitan mempertahankan singgasananya.

Baca Juga: Kolaborasi Ducati dan VR46, Ciabatti: Tunggu di Mugello

Dari empat balapan yang telah digelar musim ini, Mir belum pernah finish pertama. Dia tercatat baru sekali merebut podium. Itu pun hanya untuk posisi ketiga saat mengikuti balapan seri ketiga atau GP Portugal.

Namun, Mir sepertinya sama sekali tidak cemas dengan performanya di awal musim. Dia juga yakin segala hal masih bisa terjadi termasuk peningkatan performa yang tengah diusahakannya saat ini. "Saya tak cemas sama sekali soal gelar dunia, karena saya memang tak melihat klasemen," ujarnya.



"Tahun lalu, saya bisa merebut gelar ketika jauh lebih lamban di Jerez, di mana saya rugi lebih banyak. Tapi kini saya ikut memperebutkan podium di Qatar, naik podium di Portimao. Jadi, saya merasa sedang menjalani musim yang baik," tambah Mir, dilansir dari laman Autosport.

Ketimbang memikirkan gelar juara, Mir mengklaim saat ini lebih ingin fokus memperbaiki penampilannya di tiap balapan. Soalnya, dia sudah memprediksi persaingan gelar juara di MotoGP 2021 ini bakal lebih sulit. Sebab, kemampuan pembalap lain meningkat pesat.

Meski demikian, rekan setim Alex Rins itu juga tidak ingin kehilangan kesempatan merajai MotoGP dua kali beruntun. Terlenih, dia hanya terpaut 17 poin dari Francesco Bagnaia. Selisih itu masih bisa dikejar karena ada 15 seri lagi.

Baca Juga: Marquez Kesulitan di MotoGP Spanyol, Pengamat: Dia Bukan Robot

"Kini saya hanya ingin mengerahkan 100% diri saya di tiap balapan, meraih poin sebanyak mungkin setiap Minggu, karena kami lihat banyak rider yang lebih kuat dari kami. Saya sudah mengira awal musim yang seperti ini," tandasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top