Preview Barcelona vs Atletico Madrid: Skenario Sulit di Camp Nou

loading...
Preview Barcelona vs Atletico Madrid: Skenario Sulit di Camp Nou
Preview Barcelona vs Atletico Madrid: Skenario Sulit di Camp Nou. Foto: IST
BARCELONA - Barcelona menghadapi skenario rumit saat menjamu Atletico Madrid di pekan ke-35 La Liga Spanyol 2020/2021 . El Barca justru akan membuka jalan bagi Real Madrid jika mereka menang atas Atletico.

Lionel Messi cs dalam situasi serba salah saat menjamu Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona, Sabtu (8/5/2021) malam waktu Indonesia. El Barca butuh kemenangan untuk naik ke puncak, akan tetapi posisi mereka masih dibayang-bayangi Real Madrid .

Baca Juga: Pensiun, Fernando Torres Rajin Latihan Tinju

Pertandingan ini terasa begitu krusial, mengingat ada tiga tim yang terpaut cuma dua poin di papan atas klasemen La Liga. Dengan tiga pertandingan tersisa setelahnya, pemenang dalam duel Barcelona vs Atletico Madrid belum tentu bisa duduk nyaman di puncak klasemen.



Puncak klasemen sendiri saat ini masih dikuasai Atletico Madrid dengan koleksi 76 poin. Ironisnya kemenangan bagi Barcelona akan menempatkan Real Madrid di posisi terdepan untuk gelar jika tim asuhan Zinedine Zidane mengalahkan Sevilla pada hari Minggu (9/5/2021).

Barcelona memiliki rekor tandang terbaik di La Liga musim ini, mereka mengumpulkan 37 poin dari 17 pertandingan di luar Camp Nou. Namun, anak asuh Ronald Koeman telah kehilangan poin di enam dari 17 laga kandang musim ini. Koeman sendiri akan absen dalam laga ini akibat skorsing.

Sementara itu, Atletico Madrid merupakan tim dengan pertahanan terbaik di kompetisi. Anak asuh Diego Simeone hanya kebobolan 22 gol dalam 34 pertandingan. Urusan serangan, Atletico Madrid merupakan pencetak gol terbanyak kedua (61 gol) di belakang Barcelona (80 gol).

Baca Juga: Bentrok Atletico Madrid, Barcelona Ajukan Banding Kedua atas Kartu Merah Koeman

Luis Suarez telah terbukti menjadi pemain yang berpengaruh di lini serang Atletico Madrid. Penyerang asal Uruguay itu sudah mencetak 19 gol di La Liga, dan akan sangat menarik untuk melihat bagaimana Suarez tampil melawan bekas klub yang telah memberinya banyak kesuksesan.

Menjelang pertandingan ini, Barcelona masih belum diperkuat Martin Braithwaite, Philippe Coutinho dan Ansu Fati yang tengah dibekap cedera. Asisten pelarih Alfred Schreuder diprediksi akan kembali mengandalkan Jordi Alba sebagai tandem Messi dan Antoine Griezmann.



Adapun bagi Atletico Madrid, tim asuhan Simeone punya skuat yang relatif lebih siap untuk berlaga. Cuma Renan Lodi satu-satunya pemain yang absen pada pertandingan ini karena masalah otot. Nama-nama seperti Thomas Lemar, Saul Niguez, dan Luis Suarez dalam kondisi fit untuk tampil.

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Araujo, Pique, Lenglet; Roberto, De Jong, Busquets, Pedri, Alba; Messi, Griezmann

Atletico Madrid: Oblak; Savic, Gimenez, Hermoso; Trippier, Llorente, Koke, Lemar, Carrasco; Suarez, Correa
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top