Preview Manchester City vs Chelsea: Penentuan Jawara Liga Inggris

Sabtu, 08 Mei 2021 - 08:02 WIB
loading...
Preview Manchester City vs Chelsea: Penentuan Jawara Liga Inggris
Preview Manchester City vs Chelsea: Penentuan Jawara Liga Inggris. Foto: Sportco
A A A
MANCHESTER - Manchester City akan mengunci gelar juara Liga Inggris 2020/2021 jika berhasil menang saat menjamu Chelsea di pekan ke-35. Pertandingan ini sekaligus ‘ajang pemanasan’ jelang final Liga Champions.

Lawatan Chelsea ke markas Manchester City di Stadion Etihad, akan berlangsung Sabtu (8/5/2021) malam waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan digelar pukul 23.30WIB.



Skuat asuhan Pep Guardiola menyambut Chelsea dengan lima kemenangan beruntun di semua kompetisi. Skuat The Citizens juga clean sheet (tidak kebobolan) dalam dua laga teranyar, termasuk saat menghadapi Paris Saint-Germain di semifinal Liga Champions.

Manchester City boleh saja tidak panik jika status sebagai juara Liga Inggris tidak dikonfirmasi akhir pekan ini. Akan tetapi, mereka mengantongi rekor 14 pertandingan tanpa kalah melawan tim-tim dari kota London, sehingga Manchester City tak boleh membuang momentum.

Pertandingan ini juga merupakan kesempatan sempurna bagi kedua tim untuk saling membaca strategi lawan, mengingat keduanya akan bentrok lagi di final Liga Champions di Istanbul, Turki, Minggu (30/5/2021) mendatang. Dari segi materi pemain, kedua tim relatif tidak terganggu masalah absensi.



John Stones belum bisa memperkuat Manchester City karena menjalani skorsing tiga pertandingan akibat kartu merah di laga kontra Aston Villa. Kekhawatiran lini belakang tim agaknya tidak terlalu terasa menyusul penampilan cemerlang Aymeric Laporte bersama Ruben Dias di posisi bek tengah.

Sementara untuk lini depan, Manchester City diprediksi akan memainkan Raheem Sterling, Sergio Aguero, dan Riayd Mahrez sebagai trio penyerang mereka. Serangan The Citizens didukung peran Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, dan Rodri sebagai pengatur aliran bola dari lini tengah.

Di kubu Chelsea, gelandang asal Kroasia Mateo Kovacic diperkirakan masih absen akibat masalah paha. Namun, pelatih Thomas Tuchel bisa mengandalkan peran Jorginho dan N’Golo Kante untuk menjaga lini tengah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2242 seconds (0.1#10.140)