alexametrics

Manuel Akanji, Bek Poliglot Incaran Arsenal

loading...
Manuel Akanji, Bek Poliglot Incaran Arsenal
Selain fisik dan teknik, seorang pesepak bola juga perlu kemampuan berbahasa asing untuk memudahkan komunikasi dengan rekan satu timnya. Foto: Kolase: The Sun
A+ A-
LONDON - Arsenal tengah mencari bek baru untuk manambah kekuatan di lini bertahan mereka. Salah satu target Meriam London adalah Manuel Akanji, bek Borussia Dortmund asal Swiss yang menguasai empat bahasa.

Selain fisik dan teknik, seorang pesepak bola juga diyakini membutuhkan kemampuan berbahasa asing untuk memudahkan komunikasi dengan rekan satu timnya. Akanji, 24 tahun, bisa dibilang seorang poliglot karena menguasai empat bahasa, yakni Inggris, Prancis, Jerman, dan Spanyol.

Dortmund sendiri membanderol sang pemain dengan harga 25 juta pound atau setara Rp449 miliar. Pemain itu menjadi pilihan utama di skuat BVB, termasuk ketika mereka mengalahkan Schalke dengan skor 4-0 dalam lanjutan Budesliga pekan lalu. (Baca Juga: Kekasih Ronaldo Hamil Lagi?)



Akanji sendiri merupakan pemain belakang bertipe agresif dan percaya diri. Dalam sebuah wawancara bersama tabloid olahraga Jerman, Bild, dia menyebut percaya pada kemampuan yang dimiliki.

"Saya tidak ingin terdengar sombong, tetapi saya memiliki keyakinan pada kemampuan saya sendiri,” kata Akanji yang juga merupakan bek Timnas Swiss.

Pemain Arsenal, Grant Xhaka, dipercaya akan memegang peranan kunci dalam kesuksesan Meriam London memboyong Akanji. Menurut The Sun, Xhaka yang merupakan senior Akanji di Timnas Swiss akan membujuk bek berpostur 1,87 meter itu agar bergabung dengan Meriam London.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak