Preview Liverpool vs Southampton: Tuan Rumah Loyo

Sabtu, 08 Mei 2021 - 09:01 WIB
loading...
Preview Liverpool vs Southampton: Tuan Rumah Loyo
Preview Liverpool vs Southampton: Tuan Rumah Loyo. Foto: IST
A A A
LIVERPOOL - Liverpool masih berambisi finis empat besar ketika menjamu Southampton di pekan ke-35 Liga Inggris 2020/2021 . Sayang, ambisi tersebut tak sejalan dengan penampilan Si Merah yang belakangan loyo.

Skuat asuhan Juergen Klopp baru memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Liverpool tiga kali imbang secara beruntun, termasuk hasil 0-0 melawan Real Madrid di Stadion Anfield yang membuat mereka tersingkir dari Liga Champions.



Stadion Anfield akan menjadi tempat pertandingan melawan Southampton, Minggu (9/5/2021) dini hari WIB. The Reds cuma dapat enam poin dari 30 poin yang seharusnya bisa dimaksimalkan di kandang musim ini. Rekor Liverpool melawan tim dengan peringkat di bawah mereka juga tidak terlalu bagus.

Menurut catatan, Liverpool baru memenangkan dua dari 11 pertandingan melawan klub-klub yang peringkatnya di bawah mereka. Meski begitu, Si Merah punya rekor head to head bagus melawan Southampton, di mana Liverpool belum pernah kalah dalam enam pertandingan kandang teranyar melawan Southampton.

Pada pertemuan pertama kedua tim di Stadion St Mary, 5 Januari 2021 lalu, Southampton secara mengejutkan berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0. Pada saat itu gol semata wayang dicetak Danny Ings yang notabene mantan pemain Liverpool.

Sejak gabung Southampton pada 2019, Danny Ings telah mencetak dua gol ke gawang Liverpool dalam dua pertandingan terpisah. Penyerang 28 tahun itu sayangnya tidak tersedia jelang bentrokan di Anfield lantaran tengah dibekap cedera.



Menjelang pertandingan ini, Liverpool kembali diperkuat Nat Phillips. Bek 24 tahun absen dalam dua laga terakhir akibat cedera hamstring ringan. Kembalinya Nat Phillips akan membuat Liverpool bisa mengembalikan Fabinho ke posisi gelandang tengah bersama Gini Wijnaldum dan Thiago Alcantara.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, masih mencari formasi ideal untuk empat penyerang utama— Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Diogo Jota. Sejak kedatangan nama terakhir, formasi tiga penyerang di lini depan Liverpool selalu sulit ditebak.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Kabak, Robertson; Thiago, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Southampton: McCarthy; Walker-Peters, Bednarek, Vestergaard, Salisu; Walcott, Diallo, Ward-Prowse, Armstrong; Redmond, Adams
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)