Dipanggil Timnas, Arthur Irawan Tak Sabar Jalani Debut di Tangan Shin Tae-yong

loading...
Dipanggil Timnas, Arthur Irawan Tak Sabar Jalani Debut di Tangan Shin Tae-yong
Arthur Irawan Tak Sabar Jalani Debut di Tangan Shin Tae-yong. Foto: Instagram/@arthurirawan
JAKARTA - Bek PSS Sleman Arthur Irawan secara mengejutkan dikabarkan resmi bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia dalam rangka persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Informasi tersebut dipublikasikan akun resmi PSS Sleman pada Jumat (7/5/2021).

Dengan ini, Arthur menjadi pemain ketiga PSS yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC beberapa hari ke depan. Ia menyusul Saddam Emiruddin dan Adi Satryo yang lebih dulu bergabung.

Baca Juga: Timnas Indonesia Jalani Pemusatan Latihan Perdana Tanpa Shin Tae-yong

Di waktu yang sama, Arthur menyampaikan rasa bersyukurnya dapat bergabung dengan skuad Garuda. Menurutnya, ini adalah impian semua pemain bola yang tak ingin dia sia-siakan.



Belum lagi, ini adalah kali pertama pemain kelahiran Surabaya ini dibesut oleh pelatih Shin Tae-yong. Ia mengaku antusias dan tak sabar untuk menerima tempaan dari mantan pelatih Timnas Korea ini.

"Saya sangat bahagia dan bangga dapat kesempatan ke timnas. Semua pemain bola pasti maunya main buat timnas negaranya masing-masing. Yang pasti, ini adalah impian yang terwujud bahwa saya bisa main di timnas," kata Arthur dikutip dari laman resmi PSS Sleman.

“Saya belum pernah latihan di bawah kepemimpinan coach Shin Tae-yong. Yang saya tahu dia disiplin, bagus, intensitas latihannya juga tinggi, pelatih yang hebat,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Arthur pada 2012 lalu sempat juga dipanggil TC Timnas untuk persiapan AFF. Namun sayang, ia tak sempat membela Indonesia di pertandingan resmi karena dicoret pelatih Nil Maizar kala itu.

Kali ini, ia pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan kedua kalinya. Ia merasa performanya semakin matang dan siap berikan yang terbaik.

“Persiapan sangat matang. Setelah Piala Menpora kemarin performa saya juga lebih bagus, saya siap. Semoga saya bisa berikan yang terbaik. Saya selalu ingin belajar dan jadi lebih baik selalu. Dan tentu saja saya ingin bisa membanggakan klub PSS," ujarnya.

Arthur dkk dijadwalkan akan menjalani TC ini hingga 16 Mei 2021 mendatang. Kemudian skuat Garuda akan terbang ke Uni Emirat Arab pada 17 Mei 2021 untuk melakoni laga uji coba terdekat melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei mendatang.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top