Shin Tae-yong Mulai Pimpin Langsung Latihan Timnas Indonesia

loading...
Shin Tae-yong Mulai Pimpin Langsung Latihan Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: Dokumen PSSI
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong mulai memimpin langsung pemusatan latihan (TC) pada Jumat (7/5/2021). Pada malam ini, ia menyampaikan taktik dan strategi bagi para penggawa Timnas.

Sebelumnya,Shin Tae-yong baru mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng dari kampung halamannya Korea Selatan pada Minggu 2 Mei 2021 lalu. Ia harus menjalani karantina terlebih dahulu selama limahari di hotel Fairmount, Jakarta.

Baca Juga: Dipanggil Timnas, Arthur Irawan Tak Sabar Jalani Debut di Tangan Shin Tae-yong

Latihan yang telah berlangsung sejak 1 Mei ini sejauh ini dipimpin oleh Asisten Pelatih Nova Arianto. Nova pun mengaku sejauh ini Shin Tae-yong memberi arahan dari jarak jauh.



Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesiadi lapangan, Shin Tae-yong beserta jajarannya menginstruksikan para pemain untuk membagi menjadi dua tim. Selanjutnya, Evan Dimas dkk menjalani game internal.
Shin Tae-yong Mulai Pimpin Langsung Latihan Timnas Indonesia

Game internal tersebut berlangsung sengit dan cenderung keras. Bahkan tak jarang tekelberbahaya dilancarkan hingga membuat pemain meringis kesakitan.

Setelah game internal usai, Shin terlihat memberikan arahan kepada para pemain menggunakan papan tulis yang disediakan. Dengan bantuan interpreternya, Shin memaparkan taktik dan strategi kepada SkuatGaruda.

Suasana seisi stadion pada malam ini tak berbeda jauh dari hari-hari sebelumnya lantaran latihan masih berlangsung tertutup. Satu-satunya suara hanya dari instruksi Shin Tae-yong.

Namun, setelah memasuki area tribun, ternyata Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ) RI Zainudin Amali turut menyaksikan latihan di hari ke-7 ini. Ia ditemani Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri duduk di bangku tribun.

Zainudin Amali dan Indra Sjafri terdengar saling berbincang mengenai perkembangan latihan Timnas sejauh ini. Sesekali mereka nampak bernostalgia pengalaman bermain bola di masa kecil.

Sebagaimana diketahui, mulai hari ini pemusatan latihan Timnas Indonesia dalam rangka persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022 memasuki tahap intensitas yang tinggi. Ini dipersiapkan sebelum mereka diterbangkan ke Dubai, Uni Emirat Arab pada 17 Mei 2021 mendatang.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top