Dua Momen Historis yang Sulit Dilupakan Nadal

Sabtu, 08 Mei 2021 - 06:45 WIB
loading...
Dua Momen Historis yang Sulit Dilupakan Nadal
Bintang tenis dunia Rafael Nadal mengungkapkan dua momen historis yang sulit dilupakan/Foto/theweek.in
A A A
MADRID - Bintang tenis dunia Rafael Nadal mengungkapkan dua momen historis yang sulit dilupakan. Petenis asal Spanyol itu menyebut menjuarai Prancis Open dan menyamai rekor juara Grand Slam milik Roger Federer sebagai pencapaian terbaik dan tak terlupakan dalam kariernya.

Nadal berhasil menyamai rekor juara Grand Slam milik Federer pada tahun lalu. Tepatnya, hal itu terjadi usai petenis berusia 34 tahun itu menjuarai Prancis Open 2020.

Baca juga: Jadwal Lengkap Pertandingan NBA, Sabtu (8/5/2021) WIB

Rafael Nadal menunjukkan kedigdayaannya di Roland Garros, venue turnamen Prancis Open. Ia sukses menaklukkan Novak Djokovic pada Minggu 11 Oktober 2020 malam WIB lewat pertarungan tiga set yang berakhir dengan skor 6-0, 6-2, dan 7-5.

Kemenangan atas Novak Djokovic itu membuat Rafael Nadal meraih 13 gelar juara di pentas Prancis Open sejak 2005. Hebatnya lagi, seluruh kemenangan itu dicapai setiap kali menapaki partai final. Tidak heran jika kemudian Nadal disebut sebagai Raja Lapangan Tanah Liat.

Baca juga: Belum Pernah Menang, Joan Mir Kalkulasi Peluangnya Pertahankan Gelar MotoGP

Selain mencatatkan gelar juara ke-13 di Prancis Open, Rafael Nadal juga menyamai total koleksi titel Grand Slam milik Roger Federer. Kini, keduanya sudah mendapatkan 20 gelar juara.

Bagi Nadal, pencapaian ini menjadi sangat luar biasa baginya. Terlebih, pencapaian tersebut didapat di tengah kondisi pandemi yang membuat kompetisi terganggu.

“Memenangkan Prancis Open dan menyamai rekor Roger Federer dengan 20 gelar Major merupakan momen yang tak terlupakan,” ujar Nadal, sebagaimana dikutip dari Tennis World USA, Sabtu (8/5/2021).

“Itu sangat berarti karena membuat saya menyamai saingan terberat saya, yang pada saat bersamaan dia juga teman baik saya. Itu adalah sesuatu yang luar biasa setelah semua sejarah yang kami miliki bersama di dalam dan luar lapangan,” lanjutnya.

“Pandemi yang kami hadapi adalah sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan saya ingin mengirimkan pesan dukungan kepada semua keluarga yang telah menderita atau kehilangan," ujar Nadal.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1739 seconds (10.101#12.26)