Koeman: Jangan Pedulikan Suarez, Fokus Bikin Peluang!

loading...
Koeman: Jangan Pedulikan Suarez, Fokus Bikin Peluang!
Luis Suarez akan menjadi sorotan saat Atletico Madrid bertamu ke Barcelona/Foto/as.com
BARCELONA - Luis Suarez akan menjadi sorotan saat Atletico Madrid bertamu ke Barcelona jornada ke-35 La Liga Spanyol 2020/2021 pada Sabtu (8/5/2021) malam. Tapi, pelatih Barcelona Ronald Koeman minta timnya tak terlalu pedulikan bekas pemain Barcelona itu dan lebih fokus membongkar pertahanan Atletico.

Koeman tak memungkiri kehadiran Suarez memberi efek kepada para pemain Barcelona yang sudah sangat mengenal striker asal Uruguay tersebut. Pelatih asal Belanda itu memprediksi Suarez bakal memberikan perasaan yang aneh untuk Lionel Messi dan kawan-kawan saat pertandingan berlangsung.

Baca juga: Preview Barcelona vs Atletico Madrid: Skenario Sulit di Camp Nou

Kendati begitu, Koeman tak mau kehadiran Suarez justru mengalihkan fokus para pemain Barcelona. Ia mau seluruh pemain bersikap profesional dan tak menganggap Suarez sebagai teman mereka saat berada di atas lapangan nanti.



“Itu tentunya akan menjadi hal yang aneh untuk dia (Suarez) dan para pemain dari tim kami. Namun, kami semua adalah profesional dan semua pemain akan melakukan segalanya untuk tim ini (agar menang atas Atletico),” ungkap Koeman, disadur dari Marca, Sabtu (8/5/2021).

Baca juga: Lukaku Buka-bukaan Soal Hubungannya dengan Ibrahimovic

Koeman pun justru meminta kepada seluruh penggawa Blaugrana untuk fokus mempersiapkan diri menghadapi lini pertahanan Atletico yang dianggapnya sangatlah kokoh. Pelatih asal Belanda itu menganggap Atletico adalah salah satu tim dengan pertahanan yang sangat kuat di La Liga Spanyol musim ini.

Jadi, Koeman mau para pemain Barcelona bermain menekan sebaik mungkin Atletico serta menciptakan peluang yang banyak agar kemungkinan gol tercipta semakin besar.

Baca juga: Dipermalukan Newcastle, Leicester Gagal Dekati Man United

“Kami kini justru harus berpikir bagaimana cara kami untuk menekan mereka. Kami harus bermain baik saat menguasai bola karena mereka adalah tim dengan pertahanan yang baik. Kami harus sangat baik dalam hal menciptakan peluang,” tambah pelatih berusia 58 tahun tersebut.

Sebelumnya Suarez gagal bereuni dengan para pemain Barcelona lantaran mantan penggawa Liverpool tersebut terpapar virus corona. Alhasil, Suarez pun absen pada pertemuan pertama Atletico dengan Barcelona di La Liga Spanyol musim ini.



Kini Suarez tak mengalami kendala apa pun dan siap membantu Atletico merebut kemenangan di markas Barcelona. Kepulangan Suarez ke Camp Nou namun dengan status sebagai pemain lawan jelas menjadi hal yang sangat menarik.

Terlebih pertandingan Barcelona vs Atletico bisa sangat mempengaruhi siapa yang bakal menjadi juara La Liga Spanyol 2020/2021. Hal itu tak terlepas dari fakta bahwa Atletico yang saat ini sedang memimpin La Liga Spanyol 2020/2021, hanya unggul dua poin saja dari Barcelona yang justru bertengger di peringkat ketiga.

Kemenangan atas Atletico jelas akan membuat Blaugrana langsung mengambil alih posisi puncak kompetisi tersebut. Akan tetapi, jika Barcelona kalah, maka peluang Blaugrana akan semakin kecil untuk mengejar poin dari skuad asuhan Diego Simeone tersebut. Sebab jarak antara Barcelona dengan Atletico akan menjadi lima poin.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top