Pujian Bernada Perang dari Guardiola untuk Chelsea

loading...
Pujian Bernada Perang dari Guardiola untuk Chelsea
Josep Guardiola melontarkan pujian jelang Manchester City menjamu Chelsea/Foto/Reuters
MANCHESTER - Pelatih Josep Guardiola melontarkan pujian jelang Manchester City menjamu Chelsea pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Etihad Stadium, Sabtu (8/5/2021) pukul 23.30 WIB. Namun, pujian Guardiola itu lebih terasa seperti perang psikologis ketimbang sanjungan sesungguhnya.

Guardiola memberikan selamat pada Chelsea yang lolos ke final Liga Champions 2020/2021 usai mengalahkan rajanya kompetisi elite Eropa itu, Real Madrid. Sebagaimana diketahui, Chelsea tampil luar biasa dan lolos ke final Liga Champions musim ini setelah melewati tantangan berat di babak semifinal, yaitu Madrid.

Baca juga: Preview Manchester City vs Chelsea: Penentuan Jawara Liga Inggris

Dibandingkan Madrid, Chelsea bagaikan junior di Liga Champions. Bagaimana tidak, Chelsea baru sekali menjuarai Liga Champions, sedangkan Madrid 13 kali merajai kompetisi terelite Benua Biru itu.



Namun, Chelsea membuat kejutan. The Blues -julukan Chelsea- bisa menyingkirkan Madrid dengan kemenangan agregat 3-1 sehingga berhak melenggang ke partai puncak.

Baca juga: Preview Barcelona vs Atletico Madrid: Skenario Sulit di Camp Nou

Chelsea telah ditunggu Man City yang lebih dulu memastikan diri lolos ke final setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG). Pertandingan final rencananya akan berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Turki, Sabtu 29 Mei 2021.

Sebelum berjumpa di final, Chelsea dan Man City akan berjumpa dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Kedua tim besar itu akan saling adu kekuatan di kandang Man City, Stadion Etihad, hari ini, Sabtu (8/5/2021), malam WIB.

Baca juga: Dipermalukan Newcastle, Leicester Gagal Dekati Man United

Oleh sebab itu, Guardiola melemparkan pujian untuk keberhasilan Chelsea lolos ke final Liga Champions musim ini. Juru taktik asal Spanyol itu mungkin ingin membuat Chelsea lengah karena kemenangan atas The Blues akan memastikan gelar juara Liga Inggris Man City.



Selain itu, kemenangan pada malam nanti juga akan membayar kegagalan Man City di Piala FA musim ini. Man City kehilangan kesempatan meraih quadruple karena tersingkir oleh Chelsea di semifinal Piala FA.

“Pertama-tama, selamat pada Chelsea karena telah mencapai final. Mereka menunjukkan performa yang baik melawan raja-raja kompetisi ini Real Madrid,” kata Guardiola, dikutip dari Goal International, Sabtu (8/5/2021).

“Jika kami bermain (di final) dalam satu minggu atau enam hari, itu bisa menjadi (keuntungan melawan Chelsea hari ini), tetapi ada 21 hari dan banyak hal bisa terjadi,” ucap mantan juru taktik Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

“Liga Primer sangat penting (untuk saat ini) sehingga tidak etis jika memikirkan kompetisi lain sekarang. Kami akan mencoba bermain dengan para pemain yang sempurna dengan cara mereka bermain dan kualitas yang kami miliki untuk mengalahkan mereka,” tuturnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top