Pujian Bernada Perang dari Guardiola untuk Chelsea

Sabtu, 08 Mei 2021 - 08:45 WIB
loading...
Pujian Bernada Perang dari Guardiola untuk Chelsea
Josep Guardiola melontarkan pujian jelang Manchester City menjamu Chelsea/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Josep Guardiola melontarkan pujian jelang Manchester City menjamu Chelsea pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Etihad Stadium, Sabtu (8/5/2021) pukul 23.30 WIB. Namun, pujian Guardiola itu lebih terasa seperti perang psikologis ketimbang sanjungan sesungguhnya.

Guardiola memberikan selamat pada Chelsea yang lolos ke final Liga Champions 2020/2021 usai mengalahkan rajanya kompetisi elite Eropa itu, Real Madrid. Sebagaimana diketahui, Chelsea tampil luar biasa dan lolos ke final Liga Champions musim ini setelah melewati tantangan berat di babak semifinal, yaitu Madrid.



Dibandingkan Madrid, Chelsea bagaikan junior di Liga Champions. Bagaimana tidak, Chelsea baru sekali menjuarai Liga Champions, sedangkan Madrid 13 kali merajai kompetisi terelite Benua Biru itu.

Namun, Chelsea membuat kejutan. The Blues -julukan Chelsea- bisa menyingkirkan Madrid dengan kemenangan agregat 3-1 sehingga berhak melenggang ke partai puncak.



Chelsea telah ditunggu Man City yang lebih dulu memastikan diri lolos ke final setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG). Pertandingan final rencananya akan berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Turki, Sabtu 29 Mei 2021.

Sebelum berjumpa di final, Chelsea dan Man City akan berjumpa dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Kedua tim besar itu akan saling adu kekuatan di kandang Man City, Stadion Etihad, hari ini, Sabtu (8/5/2021), malam WIB.



Oleh sebab itu, Guardiola melemparkan pujian untuk keberhasilan Chelsea lolos ke final Liga Champions musim ini. Juru taktik asal Spanyol itu mungkin ingin membuat Chelsea lengah karena kemenangan atas The Blues akan memastikan gelar juara Liga Inggris Man City.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)