Sukses Atasi Masalah Ini, Morbidelli Tatap Podium di Le Mans

Sabtu, 08 Mei 2021 - 09:31 WIB
loading...
Sukses Atasi Masalah Ini, Morbidelli Tatap Podium di Le Mans
Franco Morbidelli mantap menatap MotoGP Prancis 2021/Foto/Twitter
A A A
JEREZ - Franco Morbidelli mantap menatap MotoGP Prancis 2021 , Minggu 16/5/2021). Pembalap tim Petronas Yamaha SRT itu telah menemukan solusi masalah pengereman
setelah tes pascabalap di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Morbidelli berhasil meraih podium pertamanya di MotoGP 2021 saat mentas di seri MotoGP Spanyol pada Minggu 2 Mei 2021. Dia finis di posisi ketiga seusai bersusah payah bersaing dengan para pembalap lainnya.



Menurut pemaparan Morbidelli, tak mudah baginya untuk bisa finis di posisi ketiga. Sebab dia mengalami banyak kendala saat mengendarai motor YZR-M1 milik Yamaha tersebut, terutama dalam hal pengereman.

Sebab itulah saat mendapatkan kesempatan tes resmi di Sirkuit Jerez, Morbidelli langsung memanfaatkan waktu tersebut untuk memperbaiki cara kerja pengereman motornya. Rekan setim Valentino Rossi itu menilai sejauh ini pengereman selalu menjadi masalah untuknya di MotoGP 2021.



Banyak waktu tes di Sirkuit Jerez itu digunakan Morbidelli untuk menemukan cara dan pengaturan pengereman. Padahal, Yamaha mendatangkan sejumlah perangkat baru untuk dijajal di motor Morbidelli.

Akan tetapi, Morbidelli nyatanya tetap mau fokus di masalah pengereman karena hal itulah yang menganggunya saat balapan. Untungnya, dari sesi tes tersebut rider asal Italia itu mengaku sudah menemukan cara pengereman terbaik.



“Kami memiliki kesempatan hari ini untuk bekerja dengan beberapa bagian baru dan memberikan umpan balik saya tentang mereka, yang sejauh ini bagus. Namun sebenarnya kami sebagian besar fokus untuk mencoba meningkatkan pengereman,” kata Morbidelli, melansir dari laman resmi Sepang Racing, Sabtu (8/5/2021).

“Itu (pengereman) adalah area di mana saya tidak memiliki perasaan yang sempurna, jadi kami mencoba untuk memperbaikinya dan saya pikir kami telah menemukan hal baik hari ini yang telah meningkatkan perasaan saya saat pengereman, jadi itu bagus,” tambah Morbidelli.

“Saya harap hal-hal yang kami temukan di sini juga berfungsi di Sirkuit Le Mans. Penting untuk melakukan pekerjaan yang baik di sana dan saya berharap kami terus menjadi kuat di lini depan, saya akan berusaha sebaik mungkin,” imbuhnya.

Dengan berbekal hasil tes tersebutlah Morbidelli pun semakin yakin bisa meraih hasil manis di balapan seri kelima MotoGP 2021. Balapan bertajuk MotoGP Prancis 2021 itu pun akan digelar di Sirkuit Le Mans pada Minggu 16 Mei 2021. Morbidelli makin percaya diri bisa mengulangi posisi podium seperti yang diraihnya di MotoGP Spanyol 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)