Usai TC, Shin Tae-yong Ciutkan Timnas Jadi 28 Pemain

Sabtu, 08 Mei 2021 - 20:06 WIB
loading...
Usai TC, Shin Tae-yong Ciutkan Timnas Jadi 28 Pemain
Pelatih Shin Tae-yong masih melakukan pemanggilan dan pencoretan pemain/Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pembentukan timnas senior masih dalam proses bongkar-pasang. Pelatih Shin Tae-yong masih melakukan pemanggilan dan pencoretan pemain jelang kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Menurut Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri pencoretan pemain yang sudah bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Tim Nasional (Timnas) Indonesia masih akan terjadi. Semua bergantung apakah pemain tersebut memenuhi kriteria sang pelatih Shin Tae-yong atau tidak.



Timnas Indonesia sudah satu pekan menjalani TC dalam rangka persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Selama ini, silih datang dan pergi pemain mewarnai skuat Garuda.

Sebagaimana diketahui, dari 34 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, telah ada dua nama yang dicoret. Mereka adalah Muhammad Riyandi (Barito Putera) dan Yanto Basna (PT Prachuap).



Di saat yang sama, Shin memanggil lima nama baru yakni M Adi Satryo (PS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo). Terbaru, Arthur Irawan (PSS Sleman) juga berpartisipasi dalam TC skuat Garuda.

Indra Sjafri menyatakan pemain-pemain yang sudah ada masih belum pasti diboyong pelatih ke Dubai. Nantinya akan ada tahap seleksi yang ketat untuk memilih pemain yang terbaik.



"Kami tanggal 17 Mei berangkat ke Dubai (Uni Emirat Arab), selama 10 hari TC disana dari 37 pemain nanti akan diciutkan lebih kurang menjadi 28 pemain, sampai nanti coach shin akan melakukan promosi, degradasi, promosi, degradasi sampai nanti terbentuk skuat yang paling baik," ungkap Indra Sjafri di Stadion Madya, Jumat (7/5/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)