Usai TC, Shin Tae-yong Ciutkan Timnas Jadi 28 Pemain

loading...
Usai TC, Shin Tae-yong Ciutkan Timnas Jadi 28 Pemain
Pelatih Shin Tae-yong masih melakukan pemanggilan dan pencoretan pemain/Foto/SINDOnews
JAKARTA - Pembentukan timnas senior masih dalam proses bongkar-pasang. Pelatih Shin Tae-yong masih melakukan pemanggilan dan pencoretan pemain jelang kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Menurut Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri pencoretan pemain yang sudah bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Tim Nasional (Timnas) Indonesia masih akan terjadi. Semua bergantung apakah pemain tersebut memenuhi kriteria sang pelatih Shin Tae-yong atau tidak.

Baca juga: Lukaku Buka-bukaan Soal Hubungannya dengan Ibrahimovic

Timnas Indonesia sudah satu pekan menjalani TC dalam rangka persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Selama ini, silih datang dan pergi pemain mewarnai skuat Garuda.



Sebagaimana diketahui, dari 34 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, telah ada dua nama yang dicoret. Mereka adalah Muhammad Riyandi (Barito Putera) dan Yanto Basna (PT Prachuap).

Baca juga: Dipermalukan Newcastle, Leicester Gagal Dekati Man United

Di saat yang sama, Shin memanggil lima nama baru yakni M Adi Satryo (PS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo). Terbaru, Arthur Irawan (PSS Sleman) juga berpartisipasi dalam TC skuat Garuda.

Indra Sjafri menyatakan pemain-pemain yang sudah ada masih belum pasti diboyong pelatih ke Dubai. Nantinya akan ada tahap seleksi yang ketat untuk memilih pemain yang terbaik.

Baca juga: Pujian Bernada Perang dari Guardiola untuk Chelsea

"Kami tanggal 17 Mei berangkat ke Dubai (Uni Emirat Arab), selama 10 hari TC disana dari 37 pemain nanti akan diciutkan lebih kurang menjadi 28 pemain, sampai nanti coach shin akan melakukan promosi, degradasi, promosi, degradasi sampai nanti terbentuk skuat yang paling baik," ungkap Indra Sjafri di Stadion Madya, Jumat (7/5/2021).



Di samping itu, Indra Sjafri membuka kemungkinan bagi semua pemain di luar sana untuk berkesempatan membela Timnas. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk bersabar dan melihat Timnas lebih luas lagi.

Apalagi menurutnya, agenda Timnas tak berakhir pada kualifikasi Piala Dunia 2022 saja. Masih ada kompetisi besar setelahnya yang tentu akan kembali dilakukan penjaringan pemain.

"Masih ada kemungkinan masuk pemain-pemain di luar sana, apalagi nanti Insya Allah tanggal 3 Juli kompetisi berjalan, nah itu akan menjadi wadah memilih pemain di kompetisi, nanti pasti akan dipantau lagi, akan ada lagi pemain keluar masuk," imbuh Indra.

Nantinya, dari 28 pemain yang dibawa ke Dubai, akan kembali disaring untuk didaftarkan dalam tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti. Hal ini lantaran pihak penyelenggara hanya menyediakan kuota sebanyak 23 pemain.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top