Verstappen Ingin Kuasai GP Spanyol 2021

Sabtu, 08 Mei 2021 - 15:01 WIB
loading...
Verstappen Ingin Kuasai GP Spanyol 2021
Max Verstappen mematok target maksimal di GP Spanyol 2021/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Max Verstappen mematok target maksimal di balapan Formula 1 (F1) GP Spanyol 2021 akhir perkan ini. Pembalap Tim Red Bull Racing itu berharap bisa mendulang hasil melebihi pencapaiannya di seri sebelumnya F1 GP Portugal 2021.

Balapan seri keempat F1 2021 akan digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada Minggu 9 Mei 2021 malam WIB. Verstappen berharap bisa berbicara banyak dalam balapan tersebut demi membuka peluang merebut gelar juara.



Saat ini, pembalap asal Belanda itu tengah bersaing sengit dengan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) untuk menempati posisi puncak klasemen.

Hamilton bertengger di urutan pertama dengan koleksi poin 69 angka. Sementara Verstappen, dia mengekor di tempat kedua dengan terpaut delapan angka dari Hamilton.



Soal target lebih rinci di F1 GP Spanyol 2021 Verstappen mengatakan dirinya berharap bisa mendapatkan hasil jauh lebih baik dari balapan sebelumnya. Dalam gelaran F1 GP Portugal 2021 pembalap asal Belanda itu diketahui finis di urutan kedua.

“Di sini, di Barcelona, ini akan menjadi balapan yang bagus. Kami tahu sirkuit ini memiliki tingkat cengkeraman yang normal dan mari kita lihat apakah kami akan lebih kompetitif daripada Portugal,” ujar Verstappen, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (8/5/2021).



“Mobil kami sangat sensitif terhadap perubahan dari lintasan ke lintasan, Anda tidak pernah berhenti mengetahuinya, tetapi kami semakin jelas tentang kekuatan dan kelemahannya,” lajutnya.

Tetapi, untuk bisa mendulang hasil manis dalam balapan sesungguhnya, Verstappen terlihat perlu bekerja sangat keras. Sebab, dalam rangkaian hari pertama F1 GP Spanyol 2021, Hamilton berhasil unjuk gigi.

Pembalap asal Inggris itu bahkan menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas kedua F1 GP Spanyol 2021. Sementara Verstappen, dia tercecer ke urutan sembilan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)