Preview Aston Villa vs Manchester United: Setan Merah Sibuk

Minggu, 09 Mei 2021 - 07:01 WIB
loading...
Preview Aston Villa vs Manchester United: Setan Merah Sibuk
Preview Aston Villa vs Manchester United: Setan Merah Sibuk. Foto: IST
A A A
BIRMINGHAM - Manchester United akan mengawali pekan sibuk mereka saat melawat ke markas Aston Villa . Dalam lima hari ke depan, klub berjuluk Setan Merah ditunggu tiga lawan.

Pertandingan melawan Aston Villa akan berlangsung di Stadion Villa Park, Birmingham, Minggu (9/5/2021) Pukul 20.05WIB. Laga ini berlangsung cuma dua hari setelah Manchester United memastikan lolos ke final Liga Europa 2020/2021.



Pelatih Ole Gunnar Solskjaer diprediksi akan membuat rotasi pemain untuk menghindari kemungkinan cedera. Sebab, setelah melawat ke markas Aston Villa, Manchester United bakal bentrok Leicester City (12/5) dan Liverpool (14/5) kurang dari sepekan.

Walaupun berstatus tim tamu, Manchester United sedikit lebih difavoritkan menang. Harry Maguire dan rekan-rekannya baru empat kali kalah sepanjang Liga Inggris musim ini— dengan satu kekalahan terjadi dalam 27 pertandingan terakhir.

Kemenangan di Stadion Villa Park nanti malam sekaligus akan membuat Manchester United mengunci satu tiket di Liga Champions . Sementara itu, di kubu tuan rumah, Aston Villa memburu rekor kemenangan beruntun pertama di musim ini.

Fakta bahwa Manchester United belum terkalahkan dalam 21 pertandingan di markas Aston Villa, tepatnya sejak musim 1995/1996, menandai rekor terpanjang klub mana pun dalam sejarah Liga Inggris. Pertanyaannya, mampukah Setan Merah merajut rekor keperkasaan itu?

Manchester United sendiri tidak punya alasan untuk tampil jelek. Setan Merah tanpa masalah cedera baru, sehingga relatif lebih siap dengan formasi terbaik. Nama-nama seperti Marcus Rashford, Dean Henderson, Victor Lindelof dan Scott McTominay yang diistirahatkan dalam laga teranyar bisa tampil sebagai starter.

Sebaliknya, Aston Villa belum diperkuat Jack Grealish. Kapten sekaligus pemain andalan The Villans itu dipastikan absen untuk pertandingan ke-12 berturut-turut akibat cedera tulang kering. Beruntung, Ollie Watkins yang sudah mencetak tujuh gol ke gawang Big Six musim ini bisa bermain sejak menit awal.

Prakiraan Susunan Pemain

Aston Villa: Martinez; Cash, Konsa, Mings, Targett; Luiz, McGinn; Traore, Barkley, El Ghazi; Watkins

Manchester United:Henderson; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Fred, McTominay; Rashford, Fernandes, Pogba; Cavani
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)