Peluang ke Liga Champions Tipis, Ini 5 Laga Sisa Liverpool

loading...
Peluang ke Liga Champions Tipis, Ini 5 Laga Sisa Liverpool
Liverpool masih harus berjuang mendapatkan tiket Liga Champions musim depan/Foto/Twitter
LIVERPOOL - Liverpool masih harus berjuang mendapatkan tiket Liga Champions musim depan. Pelatih The Reds Juergen Klopp menegaskan pasukannya fokus pada lima laga terakhir di Liga Primer Inggris 2020/2021 demi mengorek peluang yang masih tersisa.

The Reds terpuruk sehingga terlempar dari posisi empat besar klasemen sementara hingga pekan ke-35 Liga Primer musim ini. Padahal, Liverpool sempat memimpin klasemen sementara pada pertengahan musim ini. Akan tetapi, performa Liverpool turun drastis saat memasuki pergantian tahun.

Baca juga: Dipermalukan Newcastle, Leicester Gagal Dekati Man United

Liverpool terdampar di posisi ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 54 poin. Liverpool tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang ada di posisi keempat atau batas akhir zona Liga Champions.



Banyak pihak menilai peluang Liverpool sudah tidak mungkin finis di empat besar. Akan tetapi, beberapa pihak juga menilai Liverpool masih berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca juga: Pujian Bernada Perang dari Guardiola untuk Chelsea

Klopp pun akan berjuang hingga akhir musim ini. Terdekat, Liverpool akan melawan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu 9 Mei 2021, dini hari WIB. Pertandingan kontra Southampton adalah satu dari lima laga terakhir Liverpool di Liga Inggris.

Lima laga sisa Liverpool 2020/2021

08 Mei Liverpool vs Southampton (kandang)
13 Mei Manchester United vs Liverpool (tandang)
16 Mei West Bromwich Albion vs Liverpool (tandang)
19 Mei Burnley vs Liverpool (tandang)
23 Mei Liverpool vs Crystal Palace (kandang)

Kemenangan wajib diraih Liverpool agar peluang mereka lolos ke Liga Champions tetap ada. Hasil imbang apalagi kekalahan akan menutup rapat pintu Liga Champions untuk Liverpool.



Baca juga: Juventus-AC Milan Saling Sikut Berebut Tiket Liga Champions

“Ini sulit, sungguh aneh, saya duduk di sini dan beberapa (dari Anda) berpikir kami memiliki peluang untuk Liga Champions dan untuk itu kami harus berkonsentrasi pada pertandingan tersisa. Beberapa orang jelas berpikir kami tidak memiliki peluang lagi, jadi kami harus menghapus musim ini,” kata Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (8/5/2021).

“Kami masih memiliki lima pertandingan untuk dimainkan dan berbicara tentang musim baru dan bagaimana kami akan bereaksi, ini agak aneh. Kami bermain melawan Southampton besok dan kemudian kami bermain Manchester United dan seterusnya, jadi kami memiliki beberapa pertandingan untuk dimainkan dan kami akan 100 persen fokus pada itu,” tuturnya.

Jika gagal finis di empat besar, Liverpool harus melakukan sesuatu pada musim panas 2021. Pembelian pemain berkualitas dan persiapan matang untuk menyambut musim baru akan menjadi kunci kebangkitan Liverpool.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top