Gareth Bale Mandul, Tottenham Tersungkur di Markas Leeds United

Sabtu, 08 Mei 2021 - 20:34 WIB
loading...
Gareth Bale Mandul, Tottenham Tersungkur di Markas Leeds United
MEMBAWA BOLA: Gareth Bale (9) beraksi saat Tottenham Hotspur melawat ke markas Leeds United di Yorkshire, Sabtu (8/5/2021). Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
A A A
YORKSHIRE - Tottenham Hotspur menyerah 1-3 saat melawat ke markas Leeds United di pekan ke-35 Liga Inggris 2020/2021 . Gareth Bale yang dipasang sebagai starter tak mampu berbicara banyak.

Melawat ke markas Leeds United di Elland Road, Yorkshire, Sabtu (8/5/2021) petang WIB, Tottenham sebetulnya tampil dengan formasi ofensif. Empat penyerang yakni Gareth Bale, Son Heung-min, Dele Alli, dan Harry Kane dipasang sejak menit pertama.



Alih-alih mencetak gol lebih dulu, Tottenham Hotspur justru kebobolan duluan. Pada menit ke-13, gawang yang dikawal Hugo Lloris berhasil dirobek Stuart Dallas, membuat papan skor berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Leeds United.

Tottenham Hotspur baru bisa merespons kebobolan itu di menit ke-25. Pemain asal Korea Selatan, Son Heung-min, menyamakan skor jadi 1-1 setelah menerima umpan Dele Alli.

Tiga menit jelang waktu istirahat, Leeds United kembali unggul. Kali ini Patrick Bamford yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Ezgjan Alioski. Skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Leeds United hingga turun minum.

Di babak kedua, Tottenham Hotspur bermaksud kembali menyamakan skor. Namum, Bale yang memikul harapan jbesar ustru tampil jelek. Pada menit ke-67, penyerang sayap pinjaman Real Madrid itu ditarik untuk digantikan Lucas Moura.

Pergantian itu rupanya tidak berarti banyak. Enam menit sebelum waktu normal berakhir, Tottenham justru kembali kebobolan. Kali ini gol Leeds United dicetak Rodrigo setelah menerima umpan Raphinha. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Tottenham Hotspur gagal masuk zona Eropa karena tertahan di posisi enam klasemen. Skuat asuhan Ryan Mason kini mengoleksi 56 poin dari 35 laga.

Susunan Pemain

Leeds United: Meslier, Ayling, Llorente, Struijk, Alioski, Koch, Dallas, Klich, Roberts, Harrison, Bamford.
Cadangan: Poveda, Casilla, Raphinha, Hernandez, Rodrigo, Phillips, Davis, Berardi, Shackleton.

Tottenham Hotspur: Lloris, Aurier, Alderweireld, Dier, Reguilon, Lo Celso, Hojbjerg, Bale, Alli, Son, Kane.
Cadangan: Doherty, Sanchez, Winks, Lamela, Hart, Sissoko, Bergwijn, Lucas Moura, Ndombele.

Wasit: Michael Oliver (Northumberland)
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)