Antara Kado Perpisahan Flick untuk Muenchen dan Peran Nagelsmann

Minggu, 09 Mei 2021 - 00:38 WIB
loading...
Antara Kado Perpisahan Flick untuk Muenchen dan Peran Nagelsmann
Bayern Muenchen sukses memertahankan gelar juara Bundesliga untuk kesembilan kalinya secara beruntun / Foto: Bundesliga
A A A
DORTMUND - Bayern Muenchen sukses memertahankan gelar juara Bundesliga untuk kesembilan kalinya secara beruntun. Kepastian itu didapat setelah RB Leipzig kalah 2-3 saat melawat ke markas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Sabtu (8/5) malam WIB.

Menurut laporan media di Jerman (DW), skuat Muenchen menerima informasi mengenai juara Bundesliga musim ini melalui smartphone mereka saat tengah berjalan-jalan di sekitar Stadion Allianz Arena sebelum pertandingan melawan Borussia Moenchengladbach.

Ini tentunya menjadi kabar yang membahagiakan buat skuat Muenchen , terutama bagi kelima pemain, yakni Manuel Neuer, David Alaba, Jerome Boateng, Javi Martinez dan Thomas Mueller. Kelima pemain berpengalaman inilah yang menjadi aktor keberhasilan FC Hollywood memertahankan gelar juara kesembilan secara beruntun.

BACA JUGA: Leipzig Kalah, Bayern Muenchen Juara Bundesliga 2020/2021

Untuk Mueller dan Alaba, ini merupakan gelar Bundesliga ke-10 selama mereka memperkuat Muenchen . Sementara bagi Hansi Flick, itu merupakan trofi ketujuh yang diberikan untuk klub hanya dalam 16 bulan bertugas sejak menjadi pelatih kepala pada November 2019.

Di musim pertamanya, ia memenangkan treble winners, yakni Bundesliga , Piala Jerman dan Liga Champions. Dia juga berhasil menambahkan Piala Super Jerman, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Tak hanya menggarisbawahi sebagai penguasa Bundesliga dalam sejarah kompetisi sepak bola tertinggi di Jerman saja. Muenchen juga sukses menyamai rekor di lima liga top Eropa yang dipegang Juventus.

BACA JUGA: Imbangi Atletico, Barcelona Ukir Rapor Merah di Camp Nou

Muenchen saat ini berada di posisi teratas di lima liga top Eropa sebagai klub dengan rekor gelar terpanjang secara beruntun (9). Posisi kedua hingga kelima ditempati Juventus (9), Lyon (7), Real Madrid (5) dan Manchester United (3).

Trofi juara Bundesliga 2020/2021 ibarat kado perpisahan buat Flick . Pasalnya, musim depan dia sudah tak lagi bertugas sebagai pelatih kepala Muenchen lantaran telah sepakat untuk menggantikan peran Joachim Loew sebagai pelatih tim nasional Jerman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0011 seconds (0.1#10.140)