Antara Kado Perpisahan Flick untuk Muenchen dan Peran Nagelsmann

Minggu, 09 Mei 2021 - 00:38 WIB
loading...
A A A
Di balik keberhasilan Muenchen memertahankan gelar juara Bundesliga untuk kesembilan kalinya secara beruntun, ada satu nama yang mendapat sorotan penggemar Leipzig. Dia adalah Julian Nagelsmann.

Sekadar informasi, Nagelsmann pada musim depan akan menggantikan peran Flick sebagai pelatih kepala Muenchen. Tetapi pekerjaannya sebagai pelatih Leipzig agak sedikit tercoreng setelah dikalahkan Dortmund.

Sebab, kekalahan Leipzig memastikan Muenchen juara Bundesliga musim ini. Meski demikian, bukan berarti semua penggemar Leipzig curiga dengan Nagelsmann .

Musim ini, Nagelsmann dan Leipzig telah menjadi penantang terdekat Muenchen, dan tidak ada tanda-tanda mereka melepaskan gelar begitu saja pada Muenchen. Itu bisa dilihat ketika mereka mampu mengejar ketertinggalan 0-2 menjadi 2-2 melawan Dortmund, sebelum akhirnya Jadon Sancho merusak semuanya tiga menit sebelum waktu normal berakhir.

"Setiap kekalahan membuat frustasi, terutama ketika Anda tertinggal, kemudian kembali tetapi menyelesaikannya dengan tangan kosong. Pada saat kami benar-benar berada di puncak, kami kebobolan gol ketiga, itu sulit," sesal Nagelsmann dikutip pada akun Twitter klub.

"Selama 90 menit penuh, kami tidak jauh lebih buruk dari Dortmund. Kami sekarang punya cukup waktu untuk menganalisis kesalahan hari ini sebelum pertandingan pada Kamis," sambungnya.

Nagelsmann bisa memberikan gelar perpisahan sekaligus membalas dendam saat Leipzig menjalani laga final DFB Pokal melawan Dortmund, tengah pekan mendatang. "Kami menantikan pertandingan hari Kamis. Berada di final adalah sesuatu yang sangat istimewa. Kami ingin dan perlu berbuat lebih baik untuk mengangkat trofi," pungkas Nagelsmann.
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8743 seconds (0.1#10.140)