Tuchel Janjikan Laga Berbeda di Final Liga Champions

loading...
Tuchel Janjikan Laga Berbeda di Final Liga Champions
Thomas Tuchel menegaskan kemenangan melawan Manchester City di Stadion Etihad akan berbeda ketika Chelsea tampil di final Liga Champions pada 30 Mei mendatang / Foto: Twitter Squawka
MANCHESTER - Thomas Tuchel menegaskan kemenangan melawan Manchester City di Stadion Etihad akan berbeda ketika Chelsea tampil di final Liga Champions pada 30 Mei mendatang. Meski demikian, pelatih asal Jerman itu mengatakan, dua kemenangan melawan The Citizens setidaknya meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

Tuchel merupakan salah satu aktor yang sangat berpengaruh di ruang ganti Chelsea sejak menduduki kursi pelatih menggantikan Frank Lampard. Bahkan dalam 103 hari menjabat, Tuchel berhasil mengalahkan tiga klub di enam besar klasemen Liga Primer Inggris.

BACA JUGA: Guardiola Gerutu Sterling Tak Dapat Hadiah Penalti

Statistik Tuchel jauh lebih baik ketimbang Lampard yang cuma menang dua kali melawan enam besar di Liga Primer Inggris dalam 1,5 musim menjabat sebagai pelatih Chelsea. Tuchel juga punya rekor yang bagus selama melawan Pep Guardiola di mana ia tidak terkalahkan dalam empat duel terakhirnya.



"Tentu, itu memberi kami kepercayaan diri, karena ini semua tentang kinerja dan kepercayaan diri. Kami tahu betul, saya sudah mengatakannya sebelumnya dan saya akan mengulanginya, itu tidak akan mengubah final," ungkap Tuchel dikutip dari Sky Sports, Minggu (9/5/2021).

BACA JUGA: Sadio Mane dan Thiago Bantu Liverpool Menang Atas Southampton

"Ini pertandingan yang sangat unik. Kami tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi, jadi Anda harus bersiap dengan baik. Kami akan mengalami beberapa perubahan lagi dan mereka akan mengalami beberapa perubahan lagi, tetapi kami tiba dengan pengetahuan bahwa kami mampu mengalahkan mereka. Inilah yang kami miliki sekarang dan ini tidak akan berubah sampai Istanbul," pungkas Tuchel.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top