Hasil Pertandingan Sepak Bola: Muenchen Juara Bundesliga, Perayaan Man City Tertunda

Minggu, 09 Mei 2021 - 06:03 WIB
loading...
Hasil Pertandingan Sepak Bola: Muenchen Juara Bundesliga, Perayaan Man City Tertunda
Nasib berbeda dialami Bayern Muenchen dan Manchester Ctiy pada lanjutan kompetisi sepak bola di Eropa. Ini berkaitan dengan hasil yang diraih dua kesebelasan pada laga lanjutan Bundesliga dan Liga Primer Inggris / Foto: Kolase
A A A
MUNICH - Nasib berbeda dialami Bayern Muenchen dan Manchester Ctiy pada lanjutan kompetisi sepak bola di Eropa. Ini berkaitan dengan hasil yang diraih dua kesebelasan pada laga lanjutan Bundesliga dan Liga Primer Inggris.

Muenchen misalnya. Para pemain FC Hollywood tidak perlu membasahi jersey mereka untuk mendapatkan kepastian mengenai gelar juara Bundesliga 2020/2021. Pasalnya, jelang laga lanjutan pekan ke-32 melawan Borussia Moenchengladbach di Allian Arena, tim besutan Hans-Dieter Flick sudah dipastikan merebut gelar juara untuk kesembilan kalinya secara beruntun di kompetisi domestik.

BACA JUGA: Antara Kado Perpisahan Flick untuk Muenchen dan Peran Nagelsmann

Kepastian itu didapat setelah Borussia Dortmund mengalahkan RB Leipzig dengan skor 3-2. Menurut laporan media di Jerman (DW), skuat Muenchen menerima informasi mengenai juara Bundesliga musim ini melalui smartphone mereka saat tengah berjalan-jalan di sekitar Stadion Allianz Arena sebelum pertandingan melawan Moenchengladbach.

Ini tentunya menjadi kabar yang membahagiakan buat skuat Muenchen , terutama bagi kelima pemain, yakni Manuel Neuer, David Alaba, Jerome Boateng, Javi Martinez dan Thomas Mueller. Kelima pemain berpengalaman inilah yang menjadi aktor keberhasilan FC Hollywood memertahankan gelar juara kesembilan secara beruntun.

Setelah meluapkan euforia, para pemain Muenchen pun berjalan ke lapangan dengan suasana hati yang bagus. Mereka pun menyempurnakan trofi juara Bundesliga musim ini dengan kemenangan meyakinkan enam gol tanpa balas melawan Moenchengladbach.

Total, 31 kali Muenchen juara Bundesliga . Artinya, separuh trofi (52%) dari 58 gelar sejak Bundesliga bergulir pada 1963 diraih Die Bayern.

BACA JUGA: Guardiola Gerutu Sterling Tak Dapat Hadiah Penalti

Sementara itu, nasib berbeda dialami Man City . Klub berjuluk The Citizens yang membutuhkan tiga angka untuk mengunci gelar juara Liga Primer Inggris terpaksa menunda perayaan setelah tumbang melawan Chelsea dengan skor 1-2 di Stadion Etihad.

Man City setidaknya harus menunggu hasil pertandingan Manchester United melawan Aston Villa. Satu-satunya cara klub besutan Pep Guardiola menjadi juara jika Setan Merah gagal memetik poin sempurna di Villa Park, Minggu (9/5) malam WIB.

Di kompetisi lain, juara Serie A musim ini, Inter Milan meraih kemenangan 5-1 atas Sampdoria. Sedangkan di La Liga, persaingan perebutan gelar juara semakin sengit setelah Barcelona ditahan imbang Atletico Madrid.

Berikut Hasil Pertandingan Sepak Bola

Liga Primer Inggris
Liverpool vs Southampton 2-0
Leicester City vs Newcastle United 2-4
Leeds United vs Tottenham Hotspur 3-1
Sheffield United vs Crystal Palace 0-2
Manchester City vs Chelsea 1-2

La Liga
Athletic Bilbao vs Osasuna 2-2
Real Sociedad vs Elche 2-0
Deportivo Alaves vs Levante 2-2
Barcelona vs Atletico Madrid 0-0
Cadiz vs SD Huesca 2-1

Bundesliga
VfB Stuttgart vs Augsburg 2-1
Borussia Dortmund vs RB Leipzig 3-2
Hoffenheim vs Schalke 04 4-2
Werder Bremen vs Bayer Leverkusen 0-0
Wolfsburg vs Union Berlin 3-0
Bayern Muenchen vs Borussia Moenchengladbach 6-0

Serie A
Fiorentina vs Lazio 2-0
Spezia vs Napoli 1-4
Udinese vs Bologna 1-1
Inter vs Sampdoria 5-1

Ligue 1
Lens vsLille 0-3
Nantes vs Bordeaux 3-0
Lyon vs Lorient 4-1
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)