Cedera Serius di Rahang, Musim Busquets Selesai Dini

Minggu, 09 Mei 2021 - 23:05 WIB
loading...
Cedera Serius di Rahang, Musim Busquets Selesai Dini
Gelandang Barcelona Sergio Busquets mengakhiri musim ini lebih dini/foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Gelandang Barcelona Sergio Busquets mengakhiri musim ini lebih dini. Jebolan Akademi La Masia itu mengalami cedera cukup serius saat Barcelona ditahan imbang Atletico Madrid 0-0 pada jornada ke-35 La Liga Spanyol 2020/2021 di Camp Nou, Sabtu (8/5/2021) malam WIB.

Insiden berawal saat Sergio Busquets melakukan duel udara dengan pemain Atletico Madrid, Stefan Savic. Kejadian yang terjadi pada menit ke-25 itu membuat Busquets terkapar di lapangan sambil menahan rasa sakit.



Kubu Barcelona memutuskan untuk menarik keluar sang gelandang Spanyol dan memasukkan nama Illaix Moriba sebagai pengganti.

Usai pertandingan, pihak Barcelona menyebut bahwa Busquets mengalami masalah memar di wajah dan patah rahang. Cedera ini diyakini akan memaksa Busquets absen di sisa tiga laga terakhir musim ini.



"Ada kekhawatiran atas Sergio Busquets, yang dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa setelah mengalami cedera kepala di babak pertama," ujar Schreuder selaku asisten pelatih Barcelona, dilansir dari laman Marca, Minggu (9/5/2021).

"Saya baru saja berbicara dengannya dan dia tampak baik-baik saja, tetapi kami harus menunggu dan melihat apa hasil pemeriksaan rumah sakit," lanjutnya.

Meski Barcelona gagal menang atas Atletico Madrid, Schreuder percaya Lionel Messi dan rekan-rekan masih punya peluang untuk meraih gelar juara musim ini.

"Kami tahu kami sekarang harus mengandalkan hasil dari pertandingan lain. Kami akan melihat apa yang Real Madrid lakukan melawan Sevilla (pada hari Minggu)," ujar Schreuder tentang persaingan gelar juara.

“Kami tahu itu (peluang) tidak ada di tangan kami, tapi masih mungkin untuk memenangkan La Liga. Paling tidak saat ini kami telah kembali ke tren positif setelah apa yang terjadi pada awal musim," tandas asisten Ronald Koeman tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)