Tim Indonesian Racing Ungguli Petronas di Moto 2 dan Moto 3

Senin, 10 Mei 2021 - 01:05 WIB
loading...
Tim Indonesian Racing Ungguli Petronas di Moto 2 dan Moto 3
Jeremy Alcoba, Pembalap Tim Indonesian Racing di Moto3, Juara 3 di Moto3 Jerez, Spanyol Foto: Tim Indonesian Racing
A A A
JAKARTA - Tim Indonesian Racing berhasil membuat kejutan yang tidak terduga pada balap motor Grand Prix musim ini. Berangkat dari tim yang tidak diperhitungkan, secara perlahan mereka telah berubah menjadi kuda hitam yang bisa mengancam posisi semua tim favorit diatasnya.



Kejutaan ini terjadi saat menyelesaikan balapan GP Spanyol di Jerez, pekan lalu. Tim Indonesian Racing berhasil mencatat sejarah meraih podium, baik di ajang balap Moto2 dan Moto3 serta posisi enam besar di MotoGP dan MotoE. Ternyata secara tim, Indonesian Racing juga sukses mendekati posisi Tim Petronas Malaysia di peringkat tim MotoGP .

Saat ini, Petronas Yamaha SRT berada di posisi ke 6 klasemen sementara tim MotoGP 2021. Sebaliknya Tim Indonesian Racing bersama Aprilia Racing Team Gresini, sampai seri balap ke 4 di Jerez, Indonesian Racing berada di posisi 7.

Bila di kelas MotoGP Tim Petronas SRT unggul satu posisi di atas Tim Indonesian Racing , di kelas Moto2 dan Moto3, Indonesian Racing meraih posisi tim di atas Petronas. Di kedua kelas ini, Petronas sementara ini tidak mampu melawan kecepatan seluruh pembalap Indonesian Racing.

Untuk kelas Moto2, Indonesian Racing bersama Federal Oil Gresini Moto2, berada ada di posisi tim ke 4, di atas posisi Tim Petronas Sprinta Racing di posisi ke 6. Sedangkan kelas Moto3, Indonesian Racing Gresini Moto3 berada di posisi ke-6, di atas posisi Tim Petronas Sprinta Racing, yang berada di posisi ke-8.

Dengan capaian ini, tidak hanya publik yang kaget dengan prestasi Indonesian Racing Team ini. Namun, Principal Indonesian Racing Team Rocky Soerapoetra juga terkejut dengan kinerja tim balap Indonesian Racing yang lebih baik dari perkiraan awal.

“Sejak awal, kami yakin bahwa Tim akan bisa meraih podium, namun tidak secepat ini. Perkiraan kami, podium bisa didapat sekitar 3 – 6 bulan setelah musim balap dimulai” kata Rocky.

“Ternyata podium bisa didapat lebih cepat dari perkiraan kami. Ini benar-benar hasil yang luar biasa menyenangkan bagi Tim, khususnya bagi Bangsa Indonesia yang baru pertama kalinya terjun dalam event balap kelas dunia ini,” lanjutnya.

Keberhasilan Indonesian Racing sampai ke posisi saat ini, menurut Rocky tidak lepas dari kerjasama yang baik antara Indonesian Racing dengan Gresini. “Contohnya dalam pemilihan pembalap untuk seri balap tahun 2021 ini, semua masukan dari Indonesian Racing ternyata klop dengan pemikiran Gresini” jelas Rocky. “Kita lihat saat ini hasilnya cukup memuaskan semua pihak” sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0853 seconds (0.1#10.140)