Hamilton Provokasi Verstappen Jelang GP Spanyol 2021

loading...
Hamilton Provokasi Verstappen Jelang GP Spanyol 2021
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton memprovokasi Max Verstappen jelang seri keempat Formula 1 (F1) 2021, yakni GP Spanyol. Foto: reuters
BARCELONA - Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton memprovokasi Max Verstappen jelang seri keempat Formula 1 ( F1 ) 2021, yakni GP Spanyol. Dia mengaku puas bisa mengasapi wakil Red Bull Racing itu saat kualifikasi.

Baca Juga: Ambisi Duo Ferrari di F1 GP Spanyol 2021: Leclerc Nafsu Asapi McLaren

The Boss -julukan Hamilton- sempat kesulitan untuk mencatatkan waktu tercepat pada kualifikasi satu dan dua yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Sabtu (8/5/2021). Akan tetapi, setelah mengubah pengaturan, Hamilton tampil luar biasa pada kualifikasi tiga.

Hamilton yang notabene jawara dunia F1 musim 2020 itu mencatatkan waktu tercepat, yaitu 1 menit 16,741 detik. Pembalap asal Inggris itu lebih cepat 0,036 detik dari Verstappen yang menempati posisi kedua.



Dia mengaku bangga dengan catatan waktunya di kualifikasi F1 GP Spanyol 2021. Apalagi, keputusan Hamilton mengubah pengaturan sebelum kualifikasi tiga berbuah manis, yaitu pole position ke-100 dalam kariernya di F1.

“Saya pikir, itu adalah lap yang bagus, dan saya pikir itulah perjalanannya. Kadang-kadang Anda mulai kualifikasi dan Anda cepat dari awal, Anda memiliki keseimbangan yang tepat, kemudian semuanya tergantung pada melakukan pekerjaan terbaik,” kata Hamilton.

“(Di sini) saya tidak benar-benar memiliki keseimbangan yang tepat dan saya tertinggal. Tidak peduli perubahan yang saya buat, saya masih sedikit tertinggal, masih sedikit tertinggal, masih belum cukup,” lanjutnya.

Hamilton mendapatkan pole position, tetapi dia tidak boleh lengah dalam balapan yang berlangsung hari ini, Minggu (9/5/2021), malam WIB. Sebab, Verstappen tetap memiliki peluang untuk mengalahkannya, seperti di F1 GP Emilia Romagna 2021.

“Jadi, saya membuat perubahan ini dan berharap pada Q3 (kualifikasi tiga). Hanya ini yang saya punya, saya harus melakukan yang terbaik. Saya merasa itu adalah lap yang sangat, sangat bersih dan presisi,” ucap Hamilton lagi.

“Dan saya rasa, itulah mengapa saya berhasil di depan Max (Verstappen). Saya bangga akan hal itu pastinya,” pungkas pembalap berusia 36 tahun itu, dilansir Crash.



Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Spanyol 2021, Lewis Hamilton Sabet Pole Position Ke-100

Hamilton mesti 100 persen fokus demi meraih kemenangan balapan malam nanti. Hasil positif dari F1 GP Spanyol 2021 akan mengukuhkan posisi Hamilton di puncak klasemen sementara. Dia kini mengoleksi 69 poin hasil dari tiga balapan.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top