Marc Marquez Dianggap Lebih Lembut Setelah Comeback di MotoGP

loading...
Marc Marquez Dianggap Lebih Lembut Setelah Comeback di MotoGP
Ayah Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo ikut menanggapi comeback Marc Marquez di MotoGP 2021 setelah rehat lebih dari sembilan bulan. Foto: reuters
JEREZ - Ayah Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo ikut menanggapi comeback Marc Marquez di MotoGP 2021 setelah rehat lebih dari sembilan bulan. Dia menilai The Baby Alien kini lebih lembuk atau lunak ketimbang sebelumnya.

Baca Juga: Valentino Rossi Bersyukur Tetap Dapat Dukungan di Masa Sulit

Maksud Chico adalah Marquez sekarang jadi lebih berhati-hati dalam balapan, tidak lagi agresif. Hal itu tidaklah aneh jika berkaca pada kecelakaan mengerikan yang dialami pembalap asal Spanyol itu pada awal musim lalu.

Chico menduga proses pemulihan yang memakan waktu lama, membuat Marquez agak berubah. Dia itu memaklumi apa yang kini dialami mantan juara dunia MotoGP itu. Sebab, dia sempat menderita karena tidak bisa balapan dalam waktu yang sangat lama.



“Kami melihat Marc Marquez jauh lebih berhati-hati, lebih peduli tentang keselamatan, tentang performa yang berlebihan. Saya bertanya-tanya apakah itu buah dari menghabiskan satu tahun menonton balapan di rumah, dengan teman-teman di sofa,” kata Chico.

Chico mengaku tidak kaget saat tahu Marquez mulai mengeluhkan keselamatan pembalap di sirkuit. Menurutnya, pentolan Repsol Honda itu mungkin akan jadi pembalap yang takut untuk mengambil risiko di masa depan.

“Kami sudah membicarakannya pada saat itu, begitu banyak waktu di rumah untuk memikirkan kelanjutan karier sebagai pembalap. Sebab, dia punya waktu untuk berpikir, memikirkan banyak hal, dan terutama masalah keamanan,” ucap Chico,

“Lalu, menemukan perhatian Marc begitu sekarang, mempertanyakan masalah kinerja dan keselamatan sirkuit. Mungkin dia akan menjadi begitu (takut mengambil risiko) juga,” lanjut pria asal Spanyol itu, dikutip dari Motosan.

Sampai saat ini Marquez masih berusaha untuk beradaptasi dengan padatnya rangkaian balapan pada akhir pekan. Meski demikan, dia dianggap tampil cukup bagus pada dua balapan pertamanya musim ini.

Baca Juga: Bagnaia Masuk Prediksi Jorge Lorenzo Bakal Juara, Ini Alasannya



Marquez finis ketujuh di GP Portugal, lalu menyegel posisi kesembilan di GP Spanyol. Pembalap asal Spanyol itu pun menempati posisi ke-15 dengan koleksi 16 poin. Hasil postif lain diprediksi kembali menjadi targetnya saat GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5/2021).
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top