Real Madrid Tertinggal 0-1 dari Sevilla di Babak Pertama

Senin, 10 Mei 2021 - 03:00 WIB
loading...
Real Madrid Tertinggal 0-1 dari Sevilla di Babak Pertama
Real Madrid Tertinggal 0-1 dari Sevilla di Babak Pertama. Foto: REUTERS/Susana Vera
A A A
MADRID - Real Madrid tertinggal dari Sevilla di babak pertama pada laga pekan ke-35 Liga Spanyol 2020-2021 . Berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (9/5/2021) dini hari WIB, Sevilla memimpin skor sementara 1-0.

Laga dimulai, Sevilla tidak gentar untuk mengambil inisiatif serangan. Meski berstatus sebagai tamu, Sevilla justru berhasil membuat barisan pertahanan Madrid kocar-kacir di awal laga.



Hingga 10 menit pertama, Sevilla beberapa kali melancarkan tekanan dan mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Alih-alih melakukan tekanan, pertahanan Sevilla justru menjadi rapuh ketika Madrid melakukan serangan balik.

Situasi itu terjadi pada menit 12 ketika Benzema berhasil mengoyak jala Sevilla usai menerima umpan dari Alvaro Odriozola dari sisi kanan. Bahkan skuad Madrid telah merayakan gol tersebut dengan selebrasi fantastis.

Namun, ketika VAR melakukan pemeriksaan lebih lanjut, ternyata gol tersebut dinyatakan tidak sah. Sebab, sebelum Benzema mencetak gol, Odriozola telah berada dalam posisi offside. Alhasil kedua tim masih sama kuat dengan skor 0-0.

Sementara iutu, tekanan Sevilla untuk mendapatkan gol baru membuahkan hasil pada menit 22. Berawal dari umpan silang yang dikirim ke kotak penalti, Rakitic kemudian mampu menyambutnya dengan baik.

Akan tetapi, Rakitic menerimanya dengan mengirimkan umpan lebih lanjut kepada Fernando. Berdiri di hadapan Courtois, Fernando pun mengatasinya dengan baik lalu melepaskan tembakan yang meluncur ke gawang Madrid. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Sevilla.

Situasi ini membuat Madrid menjadi tergugah. Setelah tertinggal, Madrid berusaha membangun serangan untuk bisa mendapatkan gol penyeimbang. Sayangnya berbagai peluag yang didapat Madrid gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Alhasil hingga babak pertama usai, skor tidak berubah. Sevilla tetap unggul dengan skor 1-0 atas Madrid.

SUSUNAN PEMAIN

REAL MADRID XI (4-3-3): Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Eder Militao, Nacho, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.
Pelatih: Zinedine Zidane

SEVILLA XI (4-3-3): Bono; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Marcos Acuna; Ivan Rakitic, Fernando, Joan Jordan; Suso, Lucas Ocampos, Papu Gomez.
Pelatih: Julen Lopetegui
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2419 seconds (0.1#10.140)