Arsenal Renggut Kemenangan, West Bromwich Albion Terdegradasi

Senin, 10 Mei 2021 - 03:18 WIB
loading...
Arsenal Renggut Kemenangan, West Bromwich Albion Terdegradasi
Arsenal Renggut Kemenangan, West Bromwich Albion Terdegradasi. Foto: REUTERS/Richard Heathcote
A A A
LONDON - Arsenal berhasil menang 3-1 atas West Bromwich Albion pada pekan ke-35 Liga Inggris 2020-2021 . Pertandingan itu berlangsung di Emirates Stadion, Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

Meski menang, Arsenal tetap tertahan di peringkat kesembilan klasemen dengan poin 52. Sementara West Brom dipastikan terdegradasi dengan berada di peringkat ke-19 dan angka 26.



Arsenal mampu bermain menyerang sejak pertandingan dimulai. Mereka kemudian mendapatkan peluang pada menit keenam. Sayang, serangan Nicolas Pepe masih melambung ke atas mistar.

West Brom yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi pun berusaha menyerang balik. Mereka nyaris unggul pada menit ke-12. Namun, tembakan Matheus Pereira bisa dihalau kiper Arsenal Bernd Leno.

Akhirnya tuan rumah berhasil memimpin pada menit ke-29. Nicolas Pepe sukses mencetak gol dengan tembakan kerasnya. Dia mampu memaksimalkan umpan silang kiriman Bukayo Saka untuk membawa Arsenal unggul 1-0.

Skuat The Gunners tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulannya. Pada menit ke-35, Pepe berhasil menjebol gawang West Brom usai meneruskan umpan Calum Chambers dengan tembakannya.

Berusaha memaksimalkan momentum, Arsenal nyaris menambah keunggulannya pada menit ke-42. Willian menembus pertahanan lawan dan memberikan umpan. Tetapi, tembakan Chambers masih melambung dan tidak ada gol tambahan hingga abbak pertama usai.

Begitu babak kedua dimulai, Arsenal langsung mencona bermain menyerang. Mereka kemudian nyaris menambah keunggulannya pada menit ke-49. Tetapi, tembakan Pepe dapat dihentikan kiper West Brom, Sam Johnstone.

Tim asuhan Mikel Arteta itu terus berusaha menggedor pertahanan West Brom. Pada menit ke-50, Willian menemukan celah dan mengumpankan bola ke Smith Rowe. Namun, upaya mereka kembali dihentikan Johnstone.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)