Sambut GP Prancis, Quartararo Optimis Bakal Siap Sepenuhnya

Senin, 10 Mei 2021 - 23:05 WIB
loading...
Sambut GP Prancis, Quartararo Optimis Bakal Siap Sepenuhnya
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo optimis bakal siap sepenuhnya untuk mengikuti seri kelima MotoGP 2021 pada akhir pekan nanti. Foto: Tangkapan Layark
A A A
ANDORRA - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo optimis bakal siap sepenuhnya untuk mengikuti seri kelima MotoGP 2021 pada akhir pekan nanti. Tapi, sekalipun pun nanti kondisi fisiknya tidak mendukung, dia menjamin mentalnya bakal siap tempur saat di GP Prancis.



Quartararo menyatakan sangat antusias menyambut balapan di Sirkuit Bugatti, Prancis, Minggu (16/5/2021). Sebab, itu akan menjadi laga kandang baginya. Karena itu, dia yakin akan mendapatkan motivasi besar jika bisa ikut balapan.

Hanya saja, Quartararo sedang dihadapkan situasi yang tidak menguntungkan setelah mengalami maalah di GP Spanyol 2021. Dia mengalami cedera arm pump yang memaksanya harus menjalani operasi.

Namun, rider berusia 22 tahun itu menyatakan kondisinya sudah semakin baik. “Saya ingin mengatakan bahwa saya akan 100 persen siap meskipun kami hanya memiliki satu balapan GP Prancis tahun ini,” ungkap Quartararo, dilansir Paddock-GP.

Quartararo menyebut apapun yang terjadi akan tetap balapan. Sebab, dia punya semangat tinggi untuk menang. “Ketika kami berada di sana, jika fisik saya tidak 100 persen, saya akan tetap balapan karena berada di sana secara mental saya siap 100 persen,” tambahnya.

Saat manggung di GP Spanyol, Quartararo gagal meraih kemenangan ketga beruntun musim ini. Walau berstatus pole position dan fastest lap, dia harus puas menempati urutan ke-13 akibat cedera arm pump.

Quartararo tidak mempermasalahkan hal itu. Berkaca pada situasi musim lalu, rekan setim Maverick Vinales itu telah belajar banyak untuk menangani kegagalannya dengan cara positif. Karena itu, dia yakin akan kembali tampil maksimal.

“Saya belajar banyak. Inilah salah satu kekuatan saya. Tahun ini, saya merasa lebih kuat dan lebih kuat. Jika saya memiliki masalah ini tahun lalu, saya akan berpikir berhari-hari. Tetapi, sekarang saya memiliki masalah ini, tetapi saya tahu saya bisa memenangkan perlombaan,” pungkas Quartararo.



Sekarang Quartararo menempati peringkat kedua klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Dia telah mengoleksi 64 poin dan hanya terpaut dua dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang sebenarnya belum pernah menang pada musim ini.

Sambut GP Prancis, Quartararo Optimis Bakal Siap Sepenuhnya

Foto: Tangkapan Layar

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)