Tidak Mampu Jegal Lewis Hamilton di GP Spanyol 2021, Verstappen Buka Mulut

Senin, 10 Mei 2021 - 23:59 WIB
loading...
Tidak Mampu Jegal Lewis Hamilton di GP Spanyol 2021, Verstappen Buka Mulut
Max Verstappen hanya bisa meratapi kegagalannya meredam Lewis Hamilton pada seri keempat Formula One (F1), GP Spanyol 2021. Dia lalu membeberkan penyebabnya. Foto: reuters
A A A
MONTMELO - Max Verstappen hanya bisa meratapi kegagalannya meredam Lewis Hamilton pada seri keempat Formula One ( F1 ), GP Spanyol 2021. Kalah secara dramatis, pembalap Red Bull Racing itu membeberkan penyebabnya.



Verstappen sejatinya bisa memulai balapan dengan baik di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (9/5/2021) malam WIB. Start dari posisi kedua, pembalap asal Belanda itu berhasil mengambil alih posisi pertama dengan melewati Hamilton.

Hingga lap ke-15, Verstappen masih tampil sebagai pemimpin balapan, diikuti Hamilton. Walau sempat keluar safety car, posisinya tidak goyah. Dia dan rivalnya itu terus menguasai jalannya balapan dengan mengisi dua posisi terdepan.

Tetapi, pil pahit harus ditelan Verstappen di enam lap terakhir. Hamilton mampu meng-overtake-nya kala itu. Kesalahan strateginya dalam melakukan pit stop kedua ternyata berdampak sangat vatal yang membuatnya gagal finish pertama.

"Di satu sisi, saya bisa melihatnya (Hamilton) datang dari belakang. Jelang akhir, dia menjadi lebih cepat. Tidak banyak yang bisa kami lakukan saat itu,” ungkap Verstappen, sebagaimana dikutip dari Motorsports.

Setelah melampaui rivalnya, Hamilton begitu nyaman berada di depan untuk memimpin jalannya balapan. Bahkan, pembalap Tim Mercedes AMG Petronas itu semakin memimin jauh ketika Verstappen mengambil pit stop kedua.

Balapan pun akhirnya sukses dimenangkan oleh Hamilton. Sementara Verstappen, dia harus kembali menempati urutan kedua. Ini jadi ketiga kalinya Verstappen finis di belakang Hamilton pada musim ini.

Mendapati kondisi tersebut, Verstappen pun mengakui adanya kesalahan strategi yang dipasangnya pada balapan tersebut. Alhasil, dia harus mengalami masalah pada ban. Verstappen pun merasa hanya bisa terduduk seperti bebek saat menghadapi keganasan Hamilton di lap-lap terakhir.

“Saat dia berhenti lagi, kemudian saya tahu itu sudah berakhir karena saya harus berjuang dengan ban, dan Anda bisa melihatnya di setiap lap dia semakin dekat dan dekat. Saya seperti bebek yang hanya bisa terduduk,” lanjutnya.



Dengan finis di urutan kedua pada F1 GP Spanyol 2021, Verstappen bisa terus menjaga posisinya di klasemen sementara pembalap. Kini, dia masih menempati posisi kedua, mengekor Hamilton yang berada di puncak dengan keunggulan 14 poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)