Lewis Hamilton Asapi Verstappen Jelang Akhir GP Spanyol

loading...
Lewis Hamilton Asapi Verstappen Jelang Akhir GP Spanyol
Lewis Hamilton berhasil memenangi seri keempat Formula 1 (F1) musim 2021, di GP Spanyol. Dia mampu melewati Max Verstappen jelang balapan usai. Foto: F1.com
BARCELONA - Lewis Hamilton berhasil memenangi seri keempat Formula 1 ( F1 ) musim 2021, di GP Spanyol. Pembalap asal Inggris itu berdiri di podium pertama setelah mampu melewati Max Verstappen jelang balapan usai. Ini menjadi kemenangan ketiganya.

Kemenangan ini pun memberi catatan apik bagi pembalap Mercedes-AMG Petronas itu setiap mentas di Sirkuit Catalunya. Sebab, ini merupakan kemenangan kelimanya secara beruntun di Sirkuit Catalunya.

"Saya akan merasa luar biasa setelah ini. Saya merasa masih bisa balapan lagi di sini. Saya sedang berburu. Saya begitu dekat. Jadi, saya tidak yakin apakah ban bisa bertahan (dengan udara yang kotor). Jadi ini perjudian. Tapi, ini strategi yang bagus dari tim. Kerja yang luar biasa dari semua orang di tim," ucap Hamilton, lewat radio

Baca Juga: Valentino Rossi Bersyukur Tetap Dapat Dukungan di Masa Sulit



Jalannya Balapan

Pada awal balapan, pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen memulai langkahnya dengan baik. Start dari posisi kedua, Verstappen berhasil mengambil alih posisi pertama dengan melewati pembalap Mercedes yakni Lewis Hamilton.

Selain itu, pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc yang start dari posisi empat juga sukses menikung pembalap Mercedes lainnya yakni Valtteri Bottas pada awal balapan. Pembalap asal Monako itu menempati urutan ketiga setelah melewati Bottas.

Hingga lap ke-15, Verstappen pun masih tampil sebagai pemimpin balapan diikuti Hamilton. Walau sempat terjadi safety car, tetapi posisi Verstappen tidak goyah. Begitu pula dengan Leclerc yang menempati urutan ketiga, tetapi ditempel ketat oleh Bottas.

Kecepatan Verstappen dan Hamilton kemudian tak terbendung. Kedua pembalap tersebut begitu nyaman di posisi terdepan hingga menjauhi para pembalap lainnya, termasuk Leclerc yang berada di urutan ketiga.

Akan tetapi perubahan posisi terjadi pada urutan ketiga dan keempat setelah semua pembalap menyelesaikan pit stop pertamanya. Bottas sukses mengambil alih tempat ketiga dan menggusur Leclerc ke urutan keempat.

Hingga 10 lap terakhir, Verstappen tidak terbendung walau sempat ditempel ketat oleh Hamilton. Namun bencana datang bagi Verstappen ketika Hamilton mampu menikungnya pada enam lap terakhir. Kesalahan strategi Verstappen dalam melakukan pit stop kedua ternyata memberi hasil buruk.



Setelah menikung Verstappen, Hamilton pun begitu nyaman berada di depan memimpin jalannya balapan. Bahkan jarak mereka semakin jauh, ketika Verstappen mengambil pit stop kedua. Alhasil hingga balapan berakhir, Hamilton sukses memastikan kemenangan di F1 GP Spanyol.

Baca Juga: Bagnaia Masuk Prediksi Jorge Lorenzo Bakal Juara, Ini Alasannya


"Kita terlalu lambat. Saya tidak tahu bagaimana caranya agar kita bisa menahan mereka di belakang,"keluhVerstappen.

Berikut hasil lengkap F1 GP Spanyol 2021

1 Lewis Hamilton GBR Mercedes AMG Petronas Formula One Team 66 Laps
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top