Jelang Levante vs Barcelona; Koeman Optimis Tidak Akan Jadi Pengangguran

Selasa, 11 Mei 2021 - 08:05 WIB
loading...
Jelang Levante vs Barcelona; Koeman Optimis Tidak Akan Jadi Pengangguran
Ronald Koeman optimis akan tetap melatih Barcelona pada musim depan. Dia percaya dewan direksi masih akan memberinya kepercayaan. Foto: reuters
A A A
VALENCIA - Ronald Koeman optimis akan tetap melatih Barcelona pada musim depan. Dia percaya dewan direksi masih akan memberinya kepercayaan. Keyakinan ini disampaikannya jelang laga tandang kontra Levante pada jordana ke-36 LaLiga 2020/2021.



Barcelona kembali membuang peluang merebut posisi pertama lantaran gagal mengalahkan Atletico Madrid. Bertarung di Camp Nou, Sabtu (8/5/2021), laga hanya berakhir tanpa gol. Alhasil, Lionel Messi dkk tidak beranjak dari posisi tiga dan tetap terpaut dua poin dari Los Rojiblancos.

Itu membuat isu pemecatan Koeman kembali menggema. Namun, juru taktik asal Belanda itu tetap tenang. Sekalipun Joan Laporta sudah menjadi presiden baru Barcelona, dia optimis tidak akan jadi pengangguran.

“Bagi saya, ini bukan sesuatu yang perlu saya cemaskan. Saya telah menandatangani kontrak dua musim dan saya bisa melihat diri saya masih menjadi pelatih Barcelona pada tahun depan,” ucap Koeman, dilansir skysport.

Koeman boleh saja merasa optimistis. Tapi, itu harus dibuktikan dengan hasil. Sebab, sukses memenangi Copa del Rey saja belum tentu menjamin masa depannya. Dia harus bisa mempersembahkan trofi LaLiga agar terhindar dari pemecatan.

Artinya, dia wajib membantu Barcelona mengalahkan Levante di Estadi Ciutat de Valencia, Rabu (12/5/2021). Sebab, jika terpeleset lagi, kans merajai Spanyol akan semakin menipis. Apalagi, perolehannya setara dengan Real Madrid, yakni 75 poin.

Masalahnya tidak mudah melawan Levante. Barcelona sudah merasakan kegigihan tuan rumah. Walau Blaugrana bisa memenangi dua pertemuan terbarunya di LaLiga, skor-nya sangat tipis yakni 1-0 dan 2-1.



“Presiden (Barcelona) akan berbicara kepada saya. Tapi, kami tidak akan berbicara hingga akhir musim. Sebab, ini bukan saatnya. Yang terpenting adalah hasil di LaLiga, bukan masa depan saya sebagai pelatih,” pungkas Koeman.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)