Cedera Saat Milan Gasak Juventus, Ibrahimovic Terancam Batal Ramaikan Piala Eropa

Senin, 10 Mei 2021 - 22:30 WIB
loading...
Cedera Saat Milan Gasak Juventus, Ibrahimovic Terancam Batal Ramaikan Piala Eropa
AC Milan harus kehilangan Zlatan Ibrahimovic ketika sedang bentrok Juventus di giornata ke-35 Serie A 2020/2021, Senin (10/5/2021). Foto: reuters
A A A
MILAN - AC Milan harus kehilangan Zlatan Ibrahimovic ketika sedang bentrok Juventus di giornata ke-35 Serie A 2020/2021, Senin (10/5/2021). Penyerang asal Swedia itu harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena mengalami cedera.



Menurut penjelasan pelatih Milan, Stefano Pioli, sejak awal laga Ibrahimovic memang tidak fit 100 persen. Namun, veteran berusia 39 tahun itu bersikukuh tetap ingin bermain untuk Milan di Allianz Stadium.

Ambisi itu justru membuatnya mengalami cedera lutut dan harus ditarik dari pertandingan di menit 66 untuk digantikan dengan Ante Rebic. Untungnya, walau tanpa mantan bomber Barcelona itu, Milan tetap menang 3-0 atas Juventus.

Untuk masalah cedera lutut Ibrahimovic, Pioli belum tahu apakah parah atau tidak. Namun, pelatih asal Italia itu berharap semoga kondisinya tidak terlalu parah. Sebab, dia merasa Milan masih membutuhkannya hingga musim 2020/2021 berakhir.

“Zlatan (Ibrahimocic) tidak fit 100 persen (saat menghadapi laga Juventus vs Milan). Dia saja hanya menjalani setengah sesi latihan bersama kami pada hari Jumat kemarin,” jelas Pioli, mengutip dari Football Italia.

“Akan tetapi, dia bersikeras ingin berada di sini (di laga Juventus vs Milan) dengan segala cara. Kini dia menderita sakit lutut. Tapi, menurut saya itu bukan sesuatu yang serius. Kami akan mengevaluasinya segalanya,” lanjutnya.

Kabar cederanya Ibrahimovic tidak hanya membuat Milan yang cemas. Tim Nasional (Timnas) Swedia juga tentunya ikut mengkhawatirkan pemain yang baru dipanggil lagi ke dalam skuad setelah beberapa tahun.

Pasalnya, Ibrahimovic dibutuhkan Swedia untuk mengarungi Piala Eropa 2020 yang akan bergulir mulai 11 Juni 2021. Itu rencananya bakal menjadi turnamen resmi pertamanya setelah sempat menyatakan pensiun pada 2016.

Sayangnya sekarang peluang Ibrahimovic untuk bermain di Piala Eropa pada musim panas nanti sedikit diragukan. Itu semua tidak terlepas dari cedera lutut yang dideritanya saat tampil di laga Juventus vs Milan.



Mengingat 11 Juni 2021 tinggal sebulan lagi, maka Ibrahimovic harus segera sembuh dari cedera lututnya. Jika tidak, dia bisa batal membela Swedia di turnamen yang seharusnya digelar tahun lalu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0942 seconds (0.1#10.140)