Billy Joe Saunders Terkena Karma Penghinaan kepada Daniel Dubois

Selasa, 11 Mei 2021 - 06:53 WIB
loading...
Billy Joe Saunders Terkena Karma Penghinaan kepada Daniel Dubois
Billy Joe Saunders Terkena Karma Penghinaan kepada Daniel Dubois/The Sun
A A A
TEXAS - Billy Joe Saunders terkena karma atas penghinannya terhadap Daniel Dubois yang menyerah kalah saat dibekuk Joe Joyce. Dan, seperti déjà vu, Saunders baru saja mengalami cedera mata kanan persis yang dialami Dubois saat dipermak Saul Canelo Alvarez .

Mata kanan Saunders cedera parah nyaris tidak bisa melihat saat menyerah di ronde 8 dalam pertarungan unifikasi Kelas Menengah Super WBA, WBC, WBO di AT&T Stadium, Texas, Amerika Serikat, Sabtu (8/5/2021) lalu. Kekalahan menyakitkan itu membuat Saudners kehilangan sabuk WBO dan rekor tidak terkalahkan 30-0 menjadi ternoda.



Saunders terkena karma saat dia mengucapkan kalimat penghinaan terhadapMike Tyson Baru –julukan Daniel Dubois—yang menyerah kalah di ronde 10 saat dibekuk Joe Joyce pada November lalu. Ketika itu, Dubois berlutut di tengah ring tanda tidak melanjutkan pertarungan karena mata kanannya nyaris tidak bisa melihat karena dihajar Joyce.

Kalimat penghinaan Saunders yang menyindir Dubois seperti berbalik kepada dirinya saat dihancurkan Canelo. Saunders tidak bisa melanjutkan pertarungan saat berada di sudut ringnya di ronde 8. Tim sudut memutuskan melemparkan handuk putih tanda menyerah.

Saunders termakan omongannya sendiri yang penuh kesombongan setelah melihat Dubois menyerah dengan kondisi mata cedera parah. ’’Jika kedua rongga mata saya patah, rahang saya patah, gigi saya copot, hidung saya remuk, otak saya dipukul, saya tidak berhenti sampai saya pingsan atau lebih parah lagi,’’katanya. ’’Saya tidak setuju dengan seorang pria yang berlutut dan membiarkan wasit menghitungnya,’’lanjutnya.



Nah, karena komentar Saunders yang tidak berperasaan, dia harus memulihkan reputasinya setelah dihancurkan Canelo dengan cedera yang sama seperti Dubois. Kini, Dubois sudah pulih dari cederanya dan siap kembali bertarung pada bulan Juni.

Dubois butuh enam bulan untuk memulihkan cedera matanya agar siap kembali bertarung. Saunders diperkirakan akan menjalani pemulihan yang waktunya sama seperti Dubois. Promotor Eddie Hearn pun mengirim sinyal agar Saunders pensiun dini.

"Jika dia ingin melanjutkan, ada beberapa pertarungan besar untuknya. Tapi dia mungkin merasa dia harus mencapai tahap di mana dia berada di sana, dia telah melakukannya, dia telah melihat semuanya,”ujar Hearn.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)