Menang Kontra Levante, Peluang Barcelona Jadi Raja Semalam

Selasa, 11 Mei 2021 - 08:31 WIB
loading...
Menang Kontra Levante, Peluang Barcelona Jadi Raja Semalam
Barcelona wajib menang saat dijamu Levante/Foto/Twitter
A A A
VALENCIA - Barcelona wajib menang saat dijamu Levante pada jornada 36 La Liga Spanyol 2020/2021 di Stadion Cuitat de Valencia, Selasa (11/5/2021) malam waktu lokal atau Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. Kekalahan akan membuat peluang juara musim ini akan sangat sulit.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyatakan timnya akan berjuang hingga akhir dalam perburuan trofi La Liga Spanyol 2020/2021. Peluang Barcelona untuk menjuarai Liga Spanyol musim ini masih ada meski gagal meraup poin penuh saat berjumpa Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu (8/5/2021) malam WIB.



Pertandingan itu merupakan peluang emas bagi Barcelona untuk menyalip Atletico yang memimpin klasemen sementara. Sebelum pertandingan berlangsung Barcelona (74 poin) tertinggal dua angka saja dari Los Rojiblancos -julukan Atletico.

Tapi, Barcelona gagal memenangkan pertandingan itu. Alhasil, Barcelona tetap berada di posisi ketiga, sedangkan Atletico di singasananya sebagai pemuncak klasemen sementara.

Kemenangan untuk raksasa Catalan akan membuat mereka naik ke puncak semalaman dengan Real Madrid melawan Granada pada Kamis malam. Sedangkan Atletico menjamu Real Sociedad pada Minggu (12/5/2021) atau Senin dini hari WIB.



Barcelona bahkan tidak naik ke posisi kedua meski koleksi poin mereka sama dengan sang rival abadi, Real Madrid. Penyebabnya adalah Blaugrana -julukan Barcelona- kalah head-to-head dari Madrid.

Kondisi sekarang membuat Barcelona dalam keadaan terjepit. Selain tertinggal poin dari Atletico, Barcelona juga kalah dalam head-to-head dari Los Rojiblancos dan Madrid.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8075 seconds (0.1#10.140)