Lewis Hamilton di Jalur Kudeta Schumacher, Jadi Raja Formula 1

Selasa, 11 Mei 2021 - 10:32 WIB
loading...
Lewis Hamilton di Jalur Kudeta Schumacher, Jadi Raja Formula 1
Musim ini akan menjadi saksi pengukuhan Lewis Hamilton sebagai raja Formula 1 (F1)/Foto/Twitter
A A A
BRACKLEY - Musim ini akan menjadi saksi pengukuhan Lewis Hamilton sebagai raja Formula 1 (F1). Pembalap Mercedes AMG Petronas itu yakin bisa memecahkan rekor Michael Schumacher sebagai pemilik gelar juara Formula One (F1) terbanyak.

Saat ini Hamilton sudah mengoleksi tujuh gelar, setara dengan Schumacher. Pembalap Inggris itu berada di jalur yang tepat untuk memecahkan rekor Schumacher. Pembalap berumur 36 tahun itu tampil apik dalam empat balapan pertama F1 2021.



Hamilton mendapatkan perlawanan berarti dari pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen. Persaingan dua pembalap beda generasi itu terjadi sejak balapan pertama musim ini, F1 GP Bahrain 2021.

Hamilton menjadi pemenang dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain itu, sedanhkan Verstappen harus puas finis kedua.



Persaingan Hamilton dan Verstappen berlajut ke F1 GP Emilia Romagna di Sirkuit Imaola, Italia. Pada balapan itu, Hamilton harus rela diasapi Verstappen yang lebih muda 13 tahun darinya.

Hamilton membalas Verstappen dengan mengasapinya di F1 GP Portugal 2021. Verstappen hanya mampu finis kedua dalam balapan di Sirkuit Algarve itu.

Teranyar, Hamilton kembali mengalahkan Verstappen dalam perebutan posisi pertama di F1 GP Spanyol 2021. Kemenangan di Sirkuit Catalunya itu mengukuhkan Hamilton di puncak klasemen sementara dengan koleksi 94 poin.

Sementara itu, Verstappen menempati posisi kedua dengan koleksi 80 poin. Jika jarak poin dengan Verstappen bisa melebar, peluang Hamilton menjuarai F1 untuk kedelapan kalinya makin besar.

“Masih ada kehidupan! Saya akan mengatakan, bahwa saya lebih sadar dari sebelumnya tentang tubuh saya, tentang waktu pelatihan saya,” kata Hamilton, dikutip dari Crash, Selasa (11/5/2021).

“Saya telah melatih diri saya untuk waktu yang lama sekarang, tetapi terus tumbuh dan belajar bagaimana menjaga, wadah yang saya berikan secara alami dan merasa hebat,” tuturnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)