Pelatih Persib Bandung Pertanyakan Legitimasi Liga 1 Tanpa Degradasi

Selasa, 11 Mei 2021 - 21:05 WIB
loading...
Pelatih Persib Bandung Pertanyakan Legitimasi Liga 1 Tanpa Degradasi
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyampaikan pendapatnya terkait wacana penghapusan degradasi untuk Liga 1 dan Liga 2 2021. Foto: persib.co.id
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyampaikan pendapatnya terkait wacana penghapusan degradasi untuk Liga 1 dan Liga 2 2021. Menurutnya itu tidak sesuai dengan semangat olahraga.



Permintaan dihapusnya sistem degradasi, tapi tetap ada promosi datang dari sejumlah klub peserta. Penghapusan degradasi ini dikaitkan dengan situasi pandemi virus Corona yang hingga saat ini masih terjadi dan angka penyebarannya terus tumbuh di Indonesia.

Usulan itu nantinya akan ditentukan pada Kongres Tahunan PSSI. Saat itu bakal diketahui apakah Liga 1 dan Liga 2 2021 akan mengggunakan format baru, atau tetap dengan sistem lama. Hal ini mendapat tanggapan dari Robert.

"Di Liga manapun di dunia ini dan di situasi normal apapun pasti mengikuti FIFA, begitu juga dengan PSSI yang berada di bawah FIFA, maka harus ada degradasi. Jika tidak, akan muncul sistem yang berbeda dan bisa menghilangkan integritas juga sikap sportif," kata Robert.

Pelatih asal Belanda itu menegaskan akan memberikan dukungan penuh kepada manajemen Persib terkait penolakan usulan tersebut. Lebih lanjut, dia juga menanti kepastian dari pihak terkait tentang penyelenggaraan Liga 1 2021.



"Saya mendukung penuh kebijakan manajemen Persib bahwa Liga di mana pun itu harus ada yang namanya degradasi. Tapi, poin utamanya adalah hingga saat ini, kami pun masih belum tahu kepastian penyelenggaraan Liga dan bagaimana formatnya," tegasnya, dilaman resmi Persib.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)