Peringatan untuk Atletico, Barcelona Pantang Mundur dari Perburuan Gelar LaLiga

Selasa, 11 Mei 2021 - 22:05 WIB
loading...
Peringatan untuk Atletico, Barcelona Pantang Mundur dari Perburuan Gelar LaLiga
Ronald Koeman menegaskan Barcelona bakal berjuang hingga akhir dalam perburuan trofi LaLiga 2020/2021. Foto: reuters
A A A
VALENCIA - Ronald Koeman menegaskan Barcelona bakal berjuang hingga akhir dalam perburuan trofi LaLiga 2020/2021. Pelatih asal Belanda itu yakin Barcelona akan mampu memenangi laga tersisa, termasuk saat menyambangi Levante di Stadion Cuitat de Valencia, Rabu (12/5/2021).



Peluang Barcelona untuk merajai Spanyol secara teknis masih ada. Akan tetapi, tidak terlalu besar. Itu karena Blaugrana gagal meraup poin penuh saat menjamu Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu (8/5/2021).

Duel itu seharusnya jadi peluang bagi Lionel Messi dkk untuk menyalip Atletico yang memimpin klasemen sementara. Sebelum pertandingan digelar, Barcelona yang meraup 74 poin hanya tertinggal dua poin saja dari Los Rojiblancos.

Barcelona sayangnya gagal meraih poin penuh lantaran pertandingan berujung imbang 0-0. Alhasil, klub Katalan itu tidak beranjak dari posisi ketiga. Sedangkan Atletico tetap disingasananya dengan keunggulan dua poin.

Barcelona bahkan belum bisa naik ke posisi kedua meski koleksi poin mereka sama dengan sang rival abadi, Real Madrid. Penyebabnya adalah Blaugrana -julukan Barcelona- kalah head-to-head dari Los Blancos.

Kondisi sekarang membuat Barcelona dalam keadaan terjepit. Selain tertinggal poin dari Atletico, Barcelona juga kalah dalam head-to-head dari Los Rojiblancos dan Madrid. Artinya, mereka harus melawan dua rival sekaligus.



Namun, Koeman enggan menyerah sebelum musim ini berakhir. Juru taktik asal Belanda itu menilai semua tim juga mengalami kesulitan. Dengan demikian, peluang Barcelona untuk menjuarai LaLiga musim ini belum tertutup.

“Kami akan berjuang untuk gelar liga hingga detik terakhir. Liga Spanyol sangat seimbang, sulit bagi kami untuk menyelesaikannya dengan kuat karena banyak hal, fisik para pemain, jumlah permainan, tekanan untuk menang,” kata Koeman.

Yang jelas, Barcelona tidak boleh kehilangan poin dalam tiga pertandingan tersisa untuk menjaga asa mereka dalam perebutan trofi LaLiga musim ini. Karena itu, poin penuh wajib diraih saat melawan Levante.



“Namun, rival kami juga mengalami kesulitan. Anda harus bertahan, menganalisis, dan mempersiapkan pertandingan. Makin sedikit (pertandingan) yang tersisa,” tuturnya, dilansir El Mundo Deportivo.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)