Edinson Cavani Beberkan Alasan Tetap Bela Setan Merah

Selasa, 11 Mei 2021 - 23:05 WIB
loading...
Edinson Cavani Beberkan Alasan Tetap Bela Setan Merah
Penyerang asal Uruguay, Edinson Cavani mengungkapkan alasan mengapa akhirnya menandatangani kontrak baru bersama Manchester United. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Edinson Cavani mengungkapkan alasan mengapa akhirnya menandatangani kontrak baru bersama Manchester United . Penyerang asal Uruguay itu mengaku mulai nyaman dan cocok dengan filosofi Setan Merah.



Beberapa waktu lalu Cavani sempat diberitakan tidak akan menambah masa tugasnya yang habis akhir musim ini. Alasannya karena ini pulang kampung. Tapi, sekarang veteran menyetujui kontrak baru dari Man United selama satu musim lagi.

"Anda tahu, untuk menjawab pertanyaan itu dengan tulus, tentang apa alasan di baliknya dan apa motivasi saya untuk bertahan, secara sederhana saya akan mengatakan itu persis seperti yang diwakili oleh klub ini,” ujar Cavani.

Dengan demikian Cavani akan terus bertahan di Old Trafford hingga 30 Juni 2022. Tercapainya kesepakatan ini tidak terlepas dari kontribusi besar yang diberikannya sejak bergabung bersama skuad The Red Devils pada bursa transfer musim panas 2020.

Sejak hijrah dari Paris Saint-Germain (PSG), Cavani tercatat telah menyumbangkan 15 gol dan lima assist pada debut musimmnya. Meski tak lagi muda, ketajamannya bisa menarik perhatian pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

“Apa yang diwakili oleh Manchester United sebagai sebuah entitas, sebagai sebuah organisasi. "Itu tergantung pada klub itu sendiri, tetapi juga orang-orang yang bekerja di belakang layar dan di dalam klub, tentunya para suporter juga," jelas Cavani.

"Hari demi hari saya benar-benar mengembangkan rasa sayang yang besar untuk klub ini dan itu menciptakan ikatan dengan diri Anda sendiri, rekan satu tim Anda dan semua orang yang merupakan bagian dari klub," ujarnya lagi.

Hal itu terbukti dari 35 penampilan yang dicatatkan Cavani bersama Manchester Merah sepanjang musim ini. Tak heran jika pihak manajemen bersedia untuk memberikan perpanjangan kontrak kepada El Matador.

Cavani menyebut Man United memberinya alasan bagus untuk tetap bertahan. "Anda memperhatikan bahwa itu adalah motivasi yang nyata dan memberi Anda keinginan untuk tetap tinggal," jelas Cavani, dari laman resmi Man United.



"Saya sangat bersemangat dan ingin bertahan selama satu musim lagi, untuk memberikan yang terbaik, untuk membantu klub di lapangan semampu saya dan semoga membawa kebahagiaan dan kegembiraan bagi para pendukung," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1113 seconds (0.1#10.140)