Messi, Pique, dan Griezmann Harus Main Kalem Saat Levante vs Barcelona, Ini sebabnya

Rabu, 12 Mei 2021 - 01:05 WIB
loading...
Messi, Pique, dan Griezmann Harus Main Kalem Saat Levante vs Barcelona, Ini sebabnya
Ronald Koeman harus jeli saat menentukan pasukannya untuk melawan Levante di LaLiga 2020/2021. Sebab, ada pemain yang sudah mendapat empat kartu kuning, salah satunya Lionel Messi.
A A A
VALENCIA - Ronald Koeman harus jeli saat menentukan pasukannya untuk melawan Levante di jordana ke-36 LaLiga 2020/2021 dini hari nanti. Pasalnya, ada sejumlah pemain yang berpotensi mendapat kartu kuning kelima di laga tandang itu.



Menurut regulasi LaLiga, pemain yang sudah mengumpulkan lima kartu kuning, maka otomatis mendapat hukuman larangan bermain di laga selanjutnya. Ini tentu bisa menjadi masalah bagi Barcelona.

Sejauh ini yang sudah mengoleksi empat kartu kuning adalah para penggawa Barcelona. Menurut laporan dari Marca, ada lima pemain Blaugrana yang bisa kena skorsing jika mendapat kartu kuning lagi saat melawan Levante.

Kelima pemain Barcelona yang telah mengoleksi empat kartu kuning itu adalah Lionel Messi, Gerard Pique, Antoine Griezmann, Oscar Mingueza, dan Frenkie de Jong,

Dengan LaLiga 2020/2021 menyisakan dua lagi lagi usai menghadapi Levante, tentunya Barcelona harus bermain berhati-hati. Mengingat masih berpeluang menjadi juara, Klub Katalan itu jelas memerlukan skuad terbaiknya untuk memenangi dua laga itu.

Kehilangan pemain seperti Messi tentunya akan menjadi sebuah kabar yang sangat buruk. Messi tak boleh terkena kartu kuning di laga kontra Levante agar siap membela Barcelona di pertandingan kontra Celta Vigo pada pekan ke-37.

Artinya, ada kemungkinan Koeman mengistirahatkan para pemain yang berpotensi meraih kartu kuning kelima itu disaat menghadapi Levante. Hanya saja, risiko kalah dari Levante akan semakin besar bila menyimpan Messi atau Griezmann.



Apalagi Barcelona masih tertinggal dua poin dari Atletico Madrid yang menempati peringkat pertama. Dengan kata lain, Koeman harus cerdas dalam menentukan skuad untuk melawan Levante.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2199 seconds (0.1#10.140)