Ada Rumor Benzema Ikut Piala Eropa Bersama Prancis, Deschamps Keluarkan Klarifikasi

loading...
Ada Rumor Benzema Ikut Piala Eropa Bersama Prancis, Deschamps Keluarkan Klarifikasi
Cemerlangnya performa Karim Benzema bersama Real Madrid di musim 2020/2021 membuatnya diyakini punya kans masuk lagi skuad Prancis untuk Piala Eropa 2020. Foto: reuters
PARIS - Cemerlangnya performa Karim Benzema bersama Real Madrid di musim 2020/2021 membuatnya diyakini punya kans masuk lagi skuad Prancis untuk Piala Eropa 2020. Namun, pelatih Didier Deschamps langsung menyampaikan klarifikasi.

Baca Juga: Eks Juventus Minta Pelatih Dipecat, Nedved Justru Pastikan Pirlo Bertahan

Deschamps tidak mengatakan Benzema pasti tidak akan dipanggil lagi untuk selamanya. Hanya saja, dia memastikan untuk saat ini tidak akan ada kejutan di skuad Prancis yang akan dibawanya ke Piala Eropa pada Juni nanti.

Dengan pernyataan itu maka dapat disimpulkan skuad Prancis belum akan berubah dari sebelum-sebelumnya, di mana tak ada Benzema. Sebab, Deschamps sudah mengaku puas dengan skuadnya akhir-akhir ini.



“Saya bukanlah Sinterklas, saya di sini bukan untuk memberikan kejutan (terkait pemain baru di skuad Timnas Prancis). Saya perlahan mulai menyempurnakan (skuad Prancis) sedikit demi sedikit,” kata Deschamps, melansir dari Goal.

Perkataan Descamps tersebut membuat kabar Benzema dipanggil kembali menemani Les Bleus memang hanya rumor belaka. Soalnya, penyerang berusia 33 tahun itu sudah tidak pernah lagi membela negaranya sejak 2015.

Pada sat itu Benzema tersandung kasus. Dia diduga berupaya untuk memeras sesama pemain Prancis, Mathieu Valbuena. Hal itu kemudian membuat Benzema berada di bawah penyelidikan formal.

Dampak kasus tersebut, Deschamps sampai saat ini tetap memasukkan nama Benzema ke dalam daftar hitam. Pasalnya, dia memandang itu demi kebaikan Timnas Prancis. Benzema tidak dibawanya tampil di Piala Dunia 2018 yang berujung menjadi juara.

Lalu untuk masalah Piala Eropa 2020 yang bergulir 11 Juni 2021 tersebut, Deschamps menjanjikan pengumuman skuadnya pada 18 Mei 2021 mendatang. Namun, skuad resmi yang bakal diberikan kepada UEFA adalah pada 1 Juni 2021.

“Saya akan mengumumkan skuad saya pada 18 Mei, namun setelah itu sebenarnya masih ada pertandingan lagi. Saya masih memiliki pemain yang akan tampil di dua final kompetisi Eropa (Liga Eropa dan Liga Champions 2020-2021),” sambung pelatih asal Prancis tersebut.



Baca Juga: Liverpool Main di Liga Europa Musim Depan? Ini Kata Thiago Alcantara

“Saya tentu berharap semuanya baik-baik saja, karena kami tak bisa menerima hal-hal yang tidak terduga. Satu-satunya daftar pemain yang penting akan kami kirim kepada UEFA pada 1 Juni tengah malam,” tutup Deschamps.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top