Inilah 5 Juara Calon Lawan Berat Saul Canelo Alvarez Berikutnya

loading...
Inilah 5 Juara Calon Lawan Berat Saul Canelo Alvarez Berikutnya
Inilah 5 Juara Calon Lawan Berat Saul Canelo Alvarez Berikutnya/The Sun
5 Juara calon lawan berat Saul Canelo Alvarez berikutnya termasuk bentrokan dengan juara IBF Caleb Plant dan raja KO Artur Beterbiev. Kemenangan atas Billy Joe Saunders menegaskan Canelo sebagai raja pound-for-pound.

Pertanyaannya sekarang bergeser siapa lawan selanjutnya untuk superstar Meksiko itu? SunSport mencatat lima nama juara yang berpotensi dihadapi juara empat kelas di pertarungan berikutnya.

Caleb Plant

Canelo merampas sabuk Kelas Menengah Super WBO milik Saunders untuk membuatnya mengoleksi gelar WBC dan WBA-nya. Dia hanya membutuhkan sabuk IBF milik Caleb Plant untuk mengukuhkan statusnya menjadi juara sejati Kelas Menengah Super.



Baca Juga: 5 Opsi Masa Depan Karier Billy Joe Saunders Usai Dihajar Canelo

Sebelum mengalahkan Saunders, Canelo dan promotor Eddie Hearn mengungkapkan pertarungan tak terbantahkan dengan Caleb Plant yang memiliki rekor 21-0 akan menjadi targetnya. Setelah itu, Canelo mengkonfirmasi niatnya, saat dia memperingatkan: ’’Itu rencana untuk merebut sabuk dan, saya datang, bung. Saya datang, kawan.’’

Artur Beterbiev

Canelo naik ke Kelas Berat Ringan pada 2019, di mana ia mengalahkan Sergey Kovalev untuk memenangkan sabuk WBO. Dia kemudian melepas sabuk Kelas Berat Ringan dan kembali ke Kelas Menengah Super.

Beterbiev saat ini memiliki rekor 16-0, semuanya dengan KO, dan pemegang gelar WBC dan IBF. Prospek menarik dari kekuatan dan ukuran petinju Rusia melawan kemampuan teknis Canelo menjadikannya salah satu pertarungan tinju paling menarik saat ini.

Trilogi Gennadiy Golovkin



Canelo berpeluang kembali ke kelas Menengah untuk menjalani trilogi melawan Gennadiy Golovkin. Dia baru-baru ini membuka pintu untuk pertarungan ketiga dengan GGG, tetapi bertarung di Kelas Menengah Super. Artinya, jika trilogy terjadi akan memaksa Golovkin yang juara IBF untuk bertarung di luar Kelas Menengah untuk pertama kalinya.

Demetrius Andrade

Andrade merusak konferensi pers pasca pertarungan Canelo dan menantang ikon tinju. Tapi Canelo tampak kurang terkesan, saat dia berkata: ’’Hei, kamu adalah petarung yang mengerikan. Anda tidak pernah menang melawan petarung yang baik.

Baca Juga: Terluka Dihajar Canelo Alvarez, Pelatih Tinju: Karier Saunders Kritis

Jika Canelo tidak dapat melakukan pertarungan yang lebih besar, Andrade 30-0 dari Amerika dipromosikan oleh Hearn dan memiliki rekor tak terkalahkan untuk dipertaruhkan. Tapi dia harus naik ke Menengah Super, meninggalkan sabuk Kelas Menengah WBO-nya.

Jermall Charlo

Charlo adalah juara Kelas Menengah WBC saat ini dan banyak bicara tentang Canelo di masa lalu. Petinju Amerika itu juga tak terkalahkan dalam 31 pertarungan, dengan 22 KO dan memiliki gaya ramah penggemar.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top