Sudah Vaksin Covid-19, POBSI Tatap PON Papua

Rabu, 12 Mei 2021 - 10:17 WIB
loading...
Sudah Vaksin Covid-19, POBSI Tatap PON Papua
Sudah Vaksin Covid-19, POBSI Tatap PON Papua. Foto: MNC MEdia
A A A
JAKARTA - Dengan diadakannya Pekan Olahraga Nasional di Papua, seluruh atlet dan Official wajib vaksinasi terlebih dahulu sebelumnya. Ketua Harian POBSI Sumatera Utara Achmad Fadil Nasution mengatakan vaksinasi di daerahnya berjalan lancar, tertib dan sesuai prosedur prokes yang berlaku. Dia menjelaskan bahwa 14 atlet, pelatih, manajer tim dan pengurus POBSI Sumatera Utara sudah selesai melaksanakan vaksinasi tahap dua.

Penegasan itu disampaikan dalam instruksi Komite Nasional Olahraga Indonesia ( KONI ) Pusat beberapa waktu lalu. Wakil Ketua Umum I KONI Pusat Suwarno mengatakan, pada rapat terbatas bersama Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu, sudah diberi petunjuk agar vaksin diberikan bagi mereka yang akan berangkat ke Papua.



"Yang lalu kami melaksanakan pertemuan secara virtual dengan seluruh KONI provinsi. Di mana pada momen ini kami juga mengingatkan untuk mengkomunikasikan kepada dinas kesehatan masing-masing provinsi dalam rangka pelaksanaan vaksinasi. Dengan tetap menerapkan prokes, vaksknasi diharapkan dapat menambah imun atlet dan pelatih sehingga para atlet dapat berlatih dan bertanding maksimal," katanya.

Selain Sumatera Utara, beberapa daerah lain juga telah melaksanakan vaksinasi tahap kedua. POBSI Bali sudah merampungkan vaksinasi yang dimaksud pada tanggal 9 Mei lalu, sementara atlet, pelatih, pengurus dan official POBSI Sumatera Barat direncanakan akan melaksanakan vaksinasi tahap pertama pada tanggal 17 Mei mendatang.

Akhir April, POBSI Lampung sudah merampungkan tahap dua vaksinasi untuk atlet, pelatih dan manajer tim, tepatnya pada tanggal 29 April 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)