Cedera, Harry Maguire Diharapkan Bisa Perkuat Man United di Final Liga Eropa

Kamis, 13 Mei 2021 - 05:01 WIB
loading...
Cedera, Harry Maguire Diharapkan Bisa Perkuat Man United di Final Liga Eropa
Cedera, Harry Maguire Diharapkan Bisa Perkuat Man United di Final Liga Eropa. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United , Ole Gunnar Solskjaer, mengonfirmasi pemainnya Harry Maguire mengalami cedera pada pergelangan kakinya. Ia pun tak menyangkal bahwa sang kapten itu bisa absen selama sisa musim ini.

Tetapi, Solskjaer berharap Maguire bisa bermain di final Liga Eropa pada musim ini melawan wakil Spanyol, Villarreal. Laga final tersebut akan berlangsung di Stadion Miejski, Gdansk, Polandia pada Kamis 27 Mei 2021 dini hari WIB.



Berdasarkan hasil pemeriksaan, pemain berpaspor Inggris itu tidak menderita cedera patah tulang yang sejatinya bisa berakibat panjang. Tetapi, Solskjaer mengatakan Maguire mengalami cedera ligamen yang membuatnya bisa sedikit berharap.

“Ia (Maguire) jelas menjalani pemeriksaan dan kabar baiknya adalah tidak ada patah tulang,” ucap Solskjaer, mengutip dari laman resmi Man United, Rabu (12/5/2021).

“(Ada) kerusakan ligamen tetapi mudah-mudahan kami akan melihatnya lagi pada musim ini. Mudah-mudah-mudahan, ia akan siap untuk final,” tambahnya.

Maguire sendiri mengalami cedera setelah terjatuh pada saat Man United melawan Aston Villa pada akhir pekan lalu. Kala itu, Man United meraih kemenangan dengan skor 3-1. Namun, kemenangan tersebut dibayar dengan cedera Maguire.

Mantan pemain Leicester itu tidak menyelesaikan laga setelah ditarik keluar pada menit 89. Padahal dalam laga tersebut, Maguire berpeluang mencetak rekor baru sebagai pemain terlama yang menyelesaikan laga penuh secara beruntun bersama Man United di Liga Inggris.

Tetapi, di luar itu, Liga Eropa menjadi satu-satunya harapan bagi Man United untuk merengkuh gelar pada musim ini. Namun, Villarreal sendiri bukan lawan yang mudah karena ia maju ke final usai menundukkan wakil Inggris lainnya yakni Arsenal.

Akan tetapi, ujian besar dirasakan Man United karena sebelum menjalani laga final, mereka dihadapkan pada jadwal padat. Setelah dini hari tadi menghadapi Leicester City, Man United pun akan bertemu Liverpool pada Jumat 14 Mei 2021 dini hari WIB.

Setelah itu, Man United akan menghadapi dua laga terakhir yakni melawan Fulham dan Wolverhampton. Laga penutup Man United di Liga Inggris berlangsung pada Minggu 23 Mei 2021 malam WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2491 seconds (0.1#10.140)