Idul Fitri, Paul Pogba Ajak Dunia Berdoa untuk Palestina

Kamis, 13 Mei 2021 - 08:01 WIB
loading...
Idul Fitri, Paul Pogba Ajak Dunia Berdoa untuk Palestina
Idul Fitri, Paul Pogba Ajak Dunia Berdoa untuk Palestina. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Pesepak bola muslim asal Prancis, Paul Pogba , siap menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang jatuh pada Kamis 13 Mei 2021. Akan tetapi, momen kemenangan ini membuat Pogba merasakan hal berbeda karena bertepatan dengan salah satu peristiwa tak menyenangkan untuk umat muslim.

Seperti diketahui, saat ini dunia tengah menyoroti serangan militer Israel yang terus menghujam wilayah Palestina . Bahkan korban dari serangan sadis itu tak hanya menimpa orang dewasa, tetapi juga perempuan dan anak-anak.



Hal ini kemudian mendapat rasa simpatik dari pemain Manchester United yakni Pogba. Pemain beragama Islam itu juga ikut sedih melihat masyarakat Palestina yang mendapat serangan militer hingga berjatuhan korban jiwa.

Karena itu, Pogba melalui akun Instagramnya pada Insta Story, ia mengajak seluruh umat untuk mendoakan Palestina. Seruan tersebut ia sampaikan pada akhir pekan lalu usai menjalani laga kontra Aston Villa.

“Berdoa untuk Palestina,” ucap Pogba, dalam Insta Story-nya akhir pekan lalu, dilansir Rabu (12/5/2021).

Selain itu, menurutnya doa ini menjadi momen tepat untuk seluruh umat muslim dunia yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Ini merupakan momen yang sangat pas agar masyarakat di Palestina bisa ikut artinya sebuah kemenangan.

Namun, tak hanya itu, lewat seruan ini, Pogba berharap situasi di Israel dan Palestina bisa tercipta kedamaian. Sebab, sudah seharusnya perayaan ldul Fitri dijadikan momen untuk saling mencintai satu sama lain.

“Dunia membutuhkan kedamaian dan cinta. Sebentar lagi Idul Fitri, mari kita saling mencintai satu sama lain,” imbuh mantan pemain Juventus tersebut.

Sejauh ini, total korban dari serangan militer Israel menyebabkan 28 orang meninggal dunia. Sementara, korban luka-luka juga bertambah. Jumlah korban saat ini mencapai 152 orang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2470 seconds (0.1#10.140)